Selasa, 22 Desember 2020 17:03

Sudah 3.000 Kali Mengunyah, Kunyahan Permen Karet Alex Ferguson yang Ini Dihargai Rp7,3 Miliar

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bekas permen karet Fergie | www.thesportsrush.com
Bekas permen karet Fergie | www.thesportsrush.com

Selama menjadi manajer, ia mungkin sudah mengunyah lebih dari 3.000 paket permen karet.

RAKYATKU.COM - Ternyata orang yang telah mengunyah permen karet ini, bukan sembarang orang. Ia merupakan orang yang luar biasa terkenalnya. Dia adalah Sir Alex Ferguson. Mantan manajer Manchester United.

Sir Alex Ferguson merupakan mantan pelatih Manchester United berkebangsaan Skotlandia, yang pernah menjalani lebih dari 1000 pertandingan. Ia mulai melatih Manchester United sejak tanggal 6 November 1986 hingga 2013.

Ia merupakan pelatih tersukses dalam sejarah sepak bola Inggris. Dia merupakan pelatih pertama yang membawa tim Inggris meraih trebel winner dari Liga Utama, Piala FA, dan Liga Champions UEFA. Atas prestasinya tersebut, pada tahun 1999 ia mendapatkan gelar kehormatan “Sir” Alex Ferguson dari kerajaan Inggris.

Baca Juga : Heboh, Pria Memakai Kaos Oblong Bersarung Biru Munculkan Uang dari Balik Bantal

Fergie, nama panggilan Sir Alex Ferguson sudah menangani 1500 pertandingan selama 26 tahun melatih klub sepak bola ternama Inggris tersebut. Selama menjadi manajer, ia mungkin sudah mengunyah lebih dari 3.000 paket permen karet.

Lelaki ini akan mengunyah permen karet setiap kali Manchester United (MU) bertanding. Ia akan lebih agresif mengunyah jika tim asuhannya kalah. Orang-orang menilai ia sedang stres melihat Manchester United bermain.

Laga terakhir Fergie sebagai manajer Manchester United berlangsung pada tahun 2013. Pada saat itu, lelaki asal Glasgow ini diberikan satu pak permen karet oleh maskot West Brom, tim yang menjadi lawan bermain MU.

Baca Juga : Wanita Ini Cek Rekening Bank Setelah 60 Tahun, Perubahan Saldonya Bikin Kaget

Tentu saja Fergie mengunyah permen karet pada saat itu. Ketika pertandingan berakhir, kunyahan terakhir permen karet Fergie diambil oleh salah seorang penggemar.

Penggemar itu pun lalu melelang kunyahan terakhir Fergie di situs Ebay. Ternyata banyak orang yang berminat untuk membelinya dan laku dengan harga yang sangat mahal. Bekas kunyahan permen karet tersebut terjual dengan harga 390.000 poundsterling atau sekitar Rp7,3 miliar dikutip dari keepo.me.

Namun keuntungan dari penjualan ini tidak digunakan untuk keperluan pribadi. Uang hasil lelang permen karet ini akan disumbangkan sepenuhnya ke MU Foundation.

#viral #Unik #Sir Alex Ferguson