Kamis, 26 November 2020 20:21

SS-AK Selalu Beri Teladan, Tokoh Masyarakat Makin Semangat Galang Dukungan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Suardi Saleh dan Aska Mappe.
Suardi Saleh dan Aska Mappe.

"Saya kecewa kemarin debat hanya diikuti oleh satu pasangan calon yakni Suardi Saleh - Aska. Saya mau bandingkan program yang akan dilaksanakan seluruh kandidat, tapi mau diapa. Karena itu, tidak perlu lagi saya bandingkan karena sudah jelas pasangan SS-AK yang paling serius," kata Usman.

RAKYATKU.COM, BARRU - Masyarakat Kabupaten Barru yang sebelumnya belum menentukan pilihan kini mantap mendukung Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 2, Suardi Saleh-Aska Mappe (SS-AK).

Komitmen pasangan SS-AK untuk mengikuti semua tahapan Pilkada Barru jadi alasannya. Pasangan berlatar belakang birokrasi - polisi ini jadi kandidat tunggal pada Debat Publik Kedua yang digelar KPU Barru, Selasa (24/11) lalu.

Salah satu tokoh masyarakat Dusun Bottoe, Usman Mustafa mengatakan dirinya telah mantap mendukung SS-AK di Pilkada Barru. Menurutnya, hanya pasangan dengan tagline Barru Maju dan Sejahtera itu yang paling serius bertarung di pilkada.

Baca Juga : Cegah Penularan COVID-19, Suardi Saleh-Aska Mappe Imbau Tidak Ada Mobilisasi Massa

"Saya kecewa kemarin debat hanya diikuti oleh satu pasangan calon yakni Suardi Saleh - Aska. Saya mau bandingkan program yang akan dilaksanakan seluruh kandidat, tapi mau diapa. Karena itu, tidak perlu lagi saya bandingkan karena sudah jelas pasangan SS-AK yang paling serius," kata Usman, Kamis (26/11/2020).

Usman menilai dua pasangan calon lain terkesan tidak serius karena tidak mengikuti seluruh tahapan yang telah ditetapkan oleh KPU Barru. Seharusnya, kata dia, kedua pasangan tetap mengikuti tahapan debat tersebut sehingga masyarakat Barru ‘tidak membeli kucing dalam karung’.

"Kalau begini kan, kita ini sebagai masyarakat seakan-akan dihadapkan ‘membeli kucing dalam karung’. Karena kan tidak diketahui jelas terbuka program yang akan dilaksanakan oleh dua pasangan. Makanya saya putuskan pilih SS-AK," jelasnya.

Baca Juga : MK Tolak Gugatan Rival, Suardi Saleh: Sekali Lagi, Ini Kemenangan Rakyat Barru

Hal yang sama juga disampaikan oleh Warga Desa Siddo, Kecamatan Soppeng Riaja, Basir. Ia mengatakan bahwa calon pemimpin harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat yang akan dipimpinnya.

"Kita pilih yang pasti-pasti saja. Dan SS-AK paling siap dan berani tampil memaparkan gagasan dan idenya di forum resmi,” papar Basir.

Basir mengaku memutuskan untuk memilih pasangan SS-AK karena pasangan ini yang serius bertarung secara sehat dan tidak mengabaikan aturan yang telah disepakati KPU sebagai penyelenggara Pilkada.

Baca Juga : Diperiksa DKPP soal Dugaan Pelanggaran Kode Etik, Berikut Jawaban Ketua KPU Kabupaten Barru

"Sebelum debat memang saya belum putuskan mau pilih siapa, tapi sekarang sudah terang benderang kalau saya akan memilih yang berani hadir dalam debat dan tetap serius berkomitmen untuk membangun Barru," jelasnya.

Tokoh masyarakat Desa Palanro, Kecamatan Mallusetasi, Andi Judda juga mengakui bahwa dirinya telah memberikan dukungan kepada SS-AK. Kata dia, pasangan ini yang patuh dan taat pada aturan yang ada dengan tetap hadir pada debat sesuai jadwal.

"Pasangan ini telah membuktikan kepada seluruh masyarakat Barru bahwa mereka layak dipilih dan diperjuangkan untuk menang pada 9 Desember mendatang. Pasangan ini taat aturan yang telah disepakati bersama, itu alasan saya kenapa sekarang memilih pasangan ini," tegas Andi Judda.

Penulis : Achmad Afandy
#suardi saleh-aska mappe #Pilkada Barru 2020