Rabu, 25 November 2020 19:02

Raih Top 45 Inovasi Pelayanan Publik Indonesia, Taufan Pawe Ukir Penghargaan Ke-175 untuk Parepare

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Raih Top 45 Inovasi Pelayanan Publik Indonesia, Taufan Pawe Ukir Penghargaan Ke-175 untuk Parepare

Prestasi ini sekaligus menjadi penghargaan ke-175 Wali Kota Taufan Pawe untuk Parepare.

RAKYATKU.COM,JAKARTA -- Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe menerima penghargaan Top 45 Inovasi Pelayanan Publik Indonesia.

Penghargaan diberikan atas inovasi Pemkot Parepare melalui Dinas Pertanian Kelautan dan Perikanan, yakni Berdaya Srikandi oleh Srikandi.

Penghargaan diserahkan langsung Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB), Tjahjo Kumolo dalam prosesi penyerahan penghargaan Top Inovasi Pelayanan Publik, Apresiasi Inovasi Pelayanan Publik Penanganan Covid-19 dan Top Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik tahun 2020, di Gedung Tribrata, Jalan Darmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (25/11/2020).

Baca Juga : IM3 Gelar Konser Collabonation Tout di Kota Parepare. Hibur 8500an Pengunjung

Prestasi ini sekaligus menjadi penghargaan ke-175 Wali Kota Taufan Pawe untuk Parepare. Menariknya, tiga penghargaan terakhir semuanya adalah anugerah inovasi yang semakin mengukuhkan Parepare sebagai Kota Inovasi.

Penghargaan ke-174 adalah Top 30 Inovasi Pelayanan Publik Sulsel untuk inovasi Berdaya Srikandi Oleh Srikandi, dan penghargaan ke-175 adalah Top 30 Inovasi Pelayanan Publik Sulsel untuk inovasi Kembangkan Potensi Masyarakat Kreatif di Bacukiki (Kantong Kreatif).

Tidak cukup sampai di situ, karena inovasi Berdaya Srikandi oleh Srikandi menembus tingkat dunia karena menjadi satu dari 12 wakil Indonesia di ajang Unites Nations Public Service Awards (UNPSA) 2021.

Baca Juga : Kebakaran Terjadi di Perumahan Padat Penduduk Kota Parepare

Menteri PANRB Tjahjo Kumolo mengungkapkan, penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dan dorongan motivasi bagi penyelenggara pelayanan publik yang memiliki prestasi di bidang pengelolaan pengaduan pelayanan publik dan inovasi pelayanan publik.

Selain itu, penghargaan ini bertujuan memberi informasi dan mempromosikan berbagai terobosan yang dilakukan oleh penyelenggara pelayanan publik.

Terobosan yang dilakukan, juga memberi kemudahan bagi publik dalam menyalurkan aspirasi dan pengaduan pelayanan publik dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan.

Baca Juga : Perampok di Parepare Gasak Uang dan Puluhan Karton Rokok, Receiver CCTV Turut Dibawa Kabur

“Untuk itu, Kementerian PAN-RB selaku instansi pembina pelayanan publik nasional selalu mendorong kementerian, lembaga dan pemerintah daerah untuk terus melakukan percepatan pelayanan publik yang memenuhi harapan masyarakat,” harap Tjahjo.

Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin secara virtual memberikan arahan serta membuka Penyerahan Penghargaan Top 45 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2020 dan 5 Pemenang Outstanding Achievement Of Public Service Innovation 2020, Top 21 Inovasi Pelayanan Publik Penanganan Covid-19, serta Pemenang Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Tahun 2020. Acara dihadiri menteri, pimpinan lembaga, gubernur, bupati/wali kota, direktur utama BUMN dan pimpinan lembaga lainnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#parepare