Sabtu, 07 November 2020 16:23

Pemkot Parepare Dapat Bantuan Ventilator dari Kementerian Kesehatan

Adil Patawai Anar
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pemkot Parepare Dapat Bantuan Ventilator dari Kementerian Kesehatan

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengapresiasi Kementerian Kesehatan yang terus memberikan bantuan dan dukungan ke pemerintah daerah, khususnya dalam menghadapi pendemi Covid-19.

MAKASSAR - Kementerian Kesehatan memberikan bantuan Ventilator kepada Pemkot Parepare. Alat bantuan pernapasan tersebut diserahkan langung Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah kepada Wali Kota Parepare Taufan Pawe, di acara groundbreaking pembangunan Gedung Twin Tower, Kawasan Center Point of Indonesia (CPI), Sabtu, 7 November 2020.

Penyerahan Ventilator secara simbolis tersebut juga diraih beberapa daerah. Diantaranya Pemkot Makassar, Sidrap, Luwu, Wajo, Pinrang, dan Gowa.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengapresiasi Kementerian Kesehatan yang terus memberikan bantuan dan dukungan ke pemerintah daerah, khususnya dalam menghadapi pendemi Covid-19.

Baca Juga : Angkutan Peti Kemas Beroperasi di Parepare, Akbar Ali Buka Peluang Usaha Baru

TP akronim Taufan Pawe mengatakan, kasus Covid-19 di Kota Parepare saat ini terus melandai. Penerapan protkol kesehatan dengan operasi yustisi seperti razia masker di jalan hingga ke pusat perbelanjaan dan perkantoran, menjadi salah satu penyebab turunnya kasus covid-19 di Kota Parepare.

"Kita tidak sekedar menghimbau dan memerintahkan. Kita selalu melakukan pendekatan persuasif sehingga kesadaran untuk memakai masker dan mencuci tangan dan menjaga jarak itu terimplementasi," kata Taufan Pawe.

Meski demikian, Wali Kota Parepare dua periode ini meminta seluruh pihak untuk tidak terlena dengan angka penurunan Covid-19 di Kota Parepare. Menurutnya, penurunan ini harus dijadikan momentum untuk membuat seluruh pihak semakin ketat lagi dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Namun yang paling saya proteksi sekarang jangan sampai ada klaster perkantoran seperti yang dikhwatirkan Pak Gub (Nurdin Abdullah) dan Pak Presiden (Jokowi)," kata Taufan Pawe.

Baca Juga : Akbar Ali Harap Ramadan Fair Stimulus Kebangkitan Ekonomi di Kota Parepare

Ketua DPD I Golkar Sulsel ini bersyukur. Meskipun Kota Parepare fokus menangani masalah kesehatan, pertumbuhan ekonomi Parepare terus meningkat. Hal itu terlihat dari perekonomian dan tingkat inflasi yang masih stabil. Bahkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Parepare tahun 2020 tumbuh baik jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2019 lalu.

"Yang sangat menggembirakan pertumbuhan ekonomi Parepare terjadi peningkatan. Kita bisa lihat serapan PAD kami tinggi berarti tingkat pertumbuhan ekonomi cukup berjalan," pungkasnya.

Diketahui, Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Parepare terus tumbuh semenjak Taufan Pawe menahkodai Parepare selama tujuh tahun. Kini PAD Pemkot Parepare meningkat menjadi Rp 137 miliar lebih di tahun 2020, dengan pertumbuhan ekonomi mencapai 6,65%.

Baca Juga : Upacara HKN di Parepare, ASN Diminta Maksimalkan Pelayanan Masyarakat

Sementara di masa pemerintahan sebelumnya di tahun 2013, PAD Parepare hanya mampu tercatat Rp 72 miliar lebih dengan pertumbuhan ekonomi 6,33%.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepapre #Satgas Covid-19