Jumat, 30 Oktober 2020 22:38

Mudassir-Aksah Luncurkan Dua Kartu Macca Atasi Persoalan Warga Barru

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Mudassir-Aksah Luncurkan Dua Kartu Macca Atasi Persoalan Warga Barru

Kartu Macca Peduli punya manfaat empat bidang pendampingan.

RAKYATKU.COM,BARRU - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Barru nomor urut 1, Mudassir Gani-Aksah Kasim memperkenalkan Kartu Macca Peduli dan Kartu Macca Sejahtera ke publik.

Dalam konferensi persnya, Jumat (30/10/2020), Mudassir bilang, dua kartu ini memiliki banyak manfaat yang bisa dirasakan oleh masyarakat jika kelak mereka terpilih.

Kartu Macca Peduli punya manfaat empat bidang pendampingan. Yakni, pendampingan di bidang pendidikan, kesehatan, pertanian, dan UMKM.

Baca Juga : Aska Mappe Kenang saat Malkan Amin Traktir Diam-Diam Seluruh Pengunjung Restoran di Jakarta

Di bidang pendidikan, Mudassir akan mendampingi dalam hal pemenuhan beasiswa. Mulai SD hingga S3. Serta memberikan bimbingan belajar gratis kepada calon mahasiswa.

Pada bidang kesehatan, bagi masyarakat memiliki kartu Macca peduli ini, Mudassir akan mendampingi dalam hal pemenuhan asuransi kesehatan. Ia akan memfasilitasi masyarakat kecil agar bisa mendapatkan BPJS KIS kelas 3. Serta pendampingan kesehatan lainnya.

Pendampingan di bidang Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), meliputi pemberian asuransi UMKM. Pendampingan pengelolaan UMKM hingga permodalan.

Baca Juga : Tim Desk Pilkada Barru: Pemilihan Berjalan Lancar Sesuai Protokol Covid-19

Bidang pertanian, Mudassir akan melakukan pendampingan untuk mendapatkan alat pertanian, seperti traktor hingga memfasilitasi pemenuhan bibit tanaman.

"Seluruh program dalam kartu Macca Peduli ini kami luncurkan berdasarkan hasil kunjungan di lapangan. Bahwa rupanya masih banyak masalah-masalah yang kami jumpai di lapangan. Kami berharap kartu Macca Peduli ini bisa jadi solusi bagi masyarakat Barru," jelas Mudassir.

Beda fungsi dengan kartu Macca Peduli. Dengan kartu Macca Sejahtera, masyarakat prasejahtera bisa mendapatkan bantuan pangan.

Baca Juga : Duka Cita Mendalam Suardi Saleh Atas Meninggalnya Malkan Amin

Skema program bantuan ini yakni, kartu tersebut akan diisi saldo nominal Rp100 ribu. Masyarakat kemudian bisa menggesek kartu tersebut dan memperoleh Sembako. Penukaran bisa dilakukan di agen-agen khusus yang telah ditunjuk.

"Kartu Macca Sejahtera ini akan kita kerjasamakan dengan berbagai perusahaan. Dana CSR mereka akan kita tarik untuk keberlanjutan Kartu Macca Sejahtera," tutur putra Sekprov Sulsel, Hayat Gani ini.

"Insyaallah dua kartu yang kami luncurkan merupakan janji politik kami sebagai paslon nomor urut 1," tandas Mudassir.

Penulis : Achmad Afandy
#mudassir-aksah kasim #Pilkada Barru