Senin, 19 Oktober 2020 19:57

Suardi Saleh-Aska Siapkan BPJS untuk Semua Warga Barru

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Suardi Saleh-Aska Siapkan BPJS untuk Semua Warga Barru

Selain BPJS, Suardi Saleh juga mengurai berbagai program lainnya yang siap dijalankan bersama Aska Mappe.

RAKYATKU.COM,BARRU - Kabar gembira buat masyarakat Barru. Pasalnya, Suardi Saleh-Aska Mappe berkomitmen untuk terus membantu dan meringankan beban warga. Terutama yang masuk kategori kurang mampu.

Salah satu yang akan dilanjutkan jika diberi amanah memimpin Barru, yakni menyiapkan BPJS secara gratis kepada warga kurang mampu. Iurannya ditanggung oleh pemerintah. Sehingga diharapkan tidak ada lagi yang tidak memiliki BPJS, dan semua bisa mendapatkan pelayanan kesehatan tanpa terkecuali.

"Sudah kita programkan. Insyaallah semua warga Barru nantinya akan punya BPJS Kesehatan,” tegas Suardi Saleh saat melanjutkan sosialisasinya di Lempang, Senin (19/10/2020).

Baca Juga : Cegah Penularan COVID-19, Suardi Saleh-Aska Mappe Imbau Tidak Ada Mobilisasi Massa

Suardi Saleh di periode pertamanya sebagai bupati, memang dikenal pemimpin yang sangat peduli terhadap nasib dan masa depan warga. Terbukti di kepemimpinannya, banyak terobosan yang prorakyat dan melindungi warga.

Seperti memberikan asuransi kepada petani yang bertujuan untuk melakukan ganti rugi jika para petani gagal panen akibat bencana alam, seperti musim banjir dan lainnya. Begitu juga melakukan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan.

 

Baca Juga : MK Tolak Gugatan Rival, Suardi Saleh: Sekali Lagi, Ini Kemenangan Rakyat Barru

Selain BPJS, Suardi Saleh juga mengurai berbagai program lainnya yang siap dijalankan bersama Aska Mappe. Karena itu, ia meminta doa, restu dan dukungan warga untuk melanjutkan pengabdian.

Sponsored by MGID

Berdasarkan pantauan, dalam sosialisasinya yang tetap mematuhi protokol kesehatan dengan membatasi warga yang hadir, tokoh masyarakat, lintas elemen, kembali menyampaikan dukungannya. Mereka menganggap, SS-AK paling ideal memimpin Barru.

Perwakilan warga setempat, Arif Pabiseang menuturkan, bukti nyata telah ditorehkan Suardi Saleh di periode pertamanya memimpin Barru. Terobosan programnya Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

Baca Juga : Sah! KPU Umumkan Suardi-Aska Pemenang Pilkada Barru, Unggul di 6 Kecamatan

Tak hanya itu, program pro rakyat yang dicetuskan Suardi Saleh juga mendapat pengakuan dari pemerintah pusat. Tercatat ada 27 penghargaan yang diraih kandidat petahana ini selama memimpin Barru. Baik skala regional maupun nasional.

"Kabupaten Barru banyak menorehkan penghargaan semenjak Suardi Saleh memimpin. Jadi, kami (Warga Lempang) telah sepakat untuk mendukung SS-AK di Pilkada nanti," ujarnya.

Di mata warga Lempang, Suardi Saleh adalah seorang perencana luar biasa. Pembangunan berkelanjutan yang dicanangkan berjalan sesuai rencana. Salah satu contohnya Mal Pelayanan Publik (MPP) yang terkoneksi satu sama lain demi pelayanan yang lebih mudah untuk masyarakat.

Baca Juga : Suardi Saleh-Aska Makin Menjauh Hasil Real Count KPU Barru

"Pak Suardi Saleh harus lanjutkan pembangunan di Barru. Kami sudah rasakan pembangunan di Barru yang semakin berkembang dan pelayanan yang semakin mudah. Jadi tak ada alsan untuk tidak memilih SS-AK," pungkas Arif.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Achmad Afandy
#suardi saleh-aska mappe #Pilkada Barru