Minggu, 18 Oktober 2020 23:11

Meski Sibuk, TMMD Ke 109 Bulukumba Tetap Salat Berjamaah di Tengah Kebun

Adil Patawai Anar
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Meski Sibuk, TMMD Ke 109 Bulukumba Tetap Salat Berjamaah di Tengah Kebun

Meski Sibuk, TMMD Ke 109 Bulukumba Tetap Salat Berjamaah di Tengah Kebun

BULUKUMBA - Tempat yang dinilai tidak memungkinkan tetap dimungkinkan ketika kondisi di lapangan. Bagaimana pun, kewajiban sebagai ummat muslim menunaikan salat lima waktu tetap dilakoni sekalipun dalam kondisi bertugas. Seperti itulah yang dilakukan prajurit-prajurit TNI dari satuan Kodim 1411/Bulukumba.

Disela-sela kesibukan dalam mengerjakan program pembangunan jalan dan talud, Satgas TMMD ke 109 Kodim 1411/Bulukumba tidak pernah melupakan kewajibannya dalam menjalankan Ibadah Salat lima waktu.

Seperti halnya yang dilakukan oleh anggota Satgas TMMD ke 109 Kodim 1411/Blk yang beragama muslim, mereka melaksanakan salat dhuhur berjamaah di lokasi TMMD di Dusun Bungayya, Desa Kindang, Kecamatan Kindang Kabupaten Bulukumba, Minggu (18/10/2020).

Dengan jarak lokasi yang cukup jauh dari perkampungan, kepatuhan para anggota TNI Satgas TMMD ke 109 Kodim 1411/Bulukumba bersama-sama dengan warga/masyarakat dusun Bungayya melaksanakan ibadah sholat Dhuhur di sekitar area lokasi TMMD sebagai insan yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Dandim 1411/Bulukumba Letkol Arm Joko Triyanto S.Pd Selaku Dan Satgas TMMD ke 109 Kodim Bulukumba menuturkan bahwa para anggota TNI Satgas TMMD ke 109 Kodim 1411/Bulukumba, meskipun dengan kesibukan pekerjaan yang luar biasa, namun mereka tidak pernah lupa kewajiban mereka sebagai ummat yang beragama.

Bahwa selelah apapun jangan meninggalkan kewajiban sebagai umat muslim, alangkah baiknya jika sudah memasuki waktu sholat hendaknya kita mengutamakan sholat sebelum beristirahat”

Para anggota Satgas TMMD ke 109 Kodim 1411/Bulukumba meluangkan waktu istrahat makan mereka untuk melaksanakan sholat lima waktu dengan berjamaah dengan memanfaatkan lokasi medan yang ada dilokasi sasaran tersebut bersama warga/masyarakat dusun Bungayya TMMD ke 109,”ungkapnya.

Nampak para anggota Satgas TMMD ke 109 Kodim 1411/Bulukumba, dan Warga khusuk dalam melaksanakan Ibadah Sholat meskipun cuma menggunakan tempat yang seadanya.

 

Penulis : Rahmatullah