Sabtu, 10 Oktober 2020 20:02

Pemulung Kaya, Raup Rp38 Juta per Bulan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: Instagram Dumpster Diving Mama.
Foto: Instagram Dumpster Diving Mama.

Beberapa barang yang pernah ditemukan Tiffany antara lain pakaian Michael Kors bernilai Rp1,2 juta, robot vakum bernilai Rp5,9 juta, dan barang-barang berharga lainnya.

RAKYATKU.COM - Perempuan 31 tahun bisa mengumpulkan uang sebanyak Rp 38 juta per bulan dari pekerjaannya sebagai pemulung.

Bukan sembarang pemulung. Perempuan ini ini hanya mengambil barang-barang berharga dan mahal yang ditemukannya dari tempat sampah.

Dikutip dari Daily Star, perempuan bernama Tiffany Butler menghabiskan setidaknya tiga jam setiap hari, mulai dari Senin-Jumat untuk bekerja sebagai pemulung.

Baca Juga : Cinta, dari Pemulung Jadi Badut Demi Bayar Uang Sekolah

Tidak sembarang barang yang akan diambilnya, ia hanya barang-barang bekas dari desainer-desainer ternama.

Barang-barang itu setelahnya akan dijual. Dari pekerjaannya itu, perempuan yang berasal dari Texas, Amerika Serikat ini, bisa menghasilkan sekitar Rp38 juta per bulannya.

Diakui Tiffany idenya itu muncul setelah dirinya menonton sebuah video di mana seseorang mengambil barang-barang yang dibuang di tempat sampah. Saat ini Tiffany sudah memiliki dua kawasan tempat sampah yang menguntungkan baginya.

Baca Juga : Heboh, Pria Memakai Kaos Oblong Bersarung Biru Munculkan Uang dari Balik Bantal

Beberapa barang yang pernah ditemukan Tiffany antara lain pakaian Michael Kors bernilai Rp1,2 juta, robot vakum bernilai Rp5,9 juta, dan barang-barang berharga lainnya.

Tiffany menjelaskan, pada awalnya ia mengambil barang apapun yang dilihatnya di tempat sampah, tetapi lama kelamaan hal itu membuat rumahnya menjadi penuh.

"Sekarang saya hanya mengambil hal-hal yang saya tahu akan saya gunakan atau dapat menghasilkan keuntungan. Kami biasanya mencari di Google harga eceran kemudian memberikan potongan 75%," jelas Tiffany.

Baca Juga : Wanita Ini Cek Rekening Bank Setelah 60 Tahun, Perubahan Saldonya Bikin Kaget

Kini pekerjaannya tersebut dijadikannya sebagai mata pencaharian utama. Untuk menjual barang-barang hasil memulungnya itu biasanya Tiffany menggunakan eBay atau media sosial Facebook.

Saat ini Tiffany yang menyebut dirinya sebagai 'Dumpster Diving Mama' sudah memiliki lebih dari 4,2 ribu pengikut di Youtube, 422 ribu di TikTok, serta 7 ribu di Instagram.

#pemulung #pemulung kaya #Unik #viral