Sabtu, 26 September 2020 22:59

Tingkatkan Usaha Bagi Masyarakat, PT Semen Tonasa Bantu Pengadaan Mesin Pembuat Garam Beryodium

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Penyerahan bantuan mesin pembuat garap beryodium kepada warga kelompok usaha mandiri Bulo Cindea Pangkep.
Penyerahan bantuan mesin pembuat garap beryodium kepada warga kelompok usaha mandiri Bulo Cindea Pangkep.

Melalui program CSR, PT Semen Tonasa memberikan bantuan ke masyarakat desa Bulu Cindea Pangkep berupa mesin pembuat garam beryodium. Bantuan ini diharapkan meningkatkan usaha warga.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR-PT Semen Tonasa melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) bekerjasama dengan Forum Desa Bulu Cindea memberikan bantuan pengadaan mesin pembuat garam beryodium bagi masyarakat Kelompok Usaha Bulu Cindea Mandiri Desa Bulu Cindea, Kabupaten Pangkep.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan pelatihan pembuatan garam beryodium yang pematerinya dari Dinas Koperasi dan Balai Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kabupaten Pangkep.

Penyerahan bantuan diprakarsai oleh Forum CSR Desa Bulu Cindea dan dilakukan oleh Kanit CSR PT Semen Tonasa Harun Diming disaksikan oleh Plt. Desa Bulu Cindea H. Muh. Ali serta Forum Desa Bulu Cindea.

Baca Juga : PT Semen Tonasa Kembali Berikan Dukungan Pemberdayaan Masyarakat di Pangkep

"Pelatihan ini diadakan dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan serta wawasan bagi kelompok usaha Bulu Cindea Mandiri tentang proses pertambakan garam, agar lebih maju lagi, "urai Kanit CSR PT Semen Tonasa, Harun Diming.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan ini salah satu program Comdev Semen Tonasa yang merupakan implementasi dari program CSR Tonasa Mandiri yang selalu berperan aktif dalam meningkatkan kualitas dan taraf hidup masyarakat.

Senada dengan itu, Kanit Humas dan Sekretariat PT Semen Tonasa Said Chalik saat dikonfirmasi menerangkan bahwa melalui bantuan yang diserahkan ditambah adanya pelatihan yang diberikan.

Baca Juga : Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemerhati Lingkungan hingga Pelajar Bersihkan Pantai Bersama PT Semen Tonasa

" Hal ini diharapkan akan meningkatkan kualitas garam yang dihasilkan oleh masyarakat, sehingga mampu masuk ke pasar yang lebih luas dan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat, urainya.

Sementara Pelaksana Tugas Desa Bulu Cindea H. Muh. Ali HY mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Manajemen PT Semen Tonasa yang telah memberikan bantuan pengadaan alat pembuat garam beryodium kepada masyarakat Desa Bulu Cindea Utamanya kepada kelompok Bulu Cindea Mandiri yang kesehariannya menggeluti usaha tambak garam.

"Mudah-mudahan bantuan mesin pembuat garam beryodium ini dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat," ungkapnya.

Baca Juga : Ratusan Warga Ikuti Pemeriksaan Gratis PT Semen Tonasa di Bulu Cindea

 

#PT Semen Tonasa #CSR Semen Tonasa