Selasa, 08 September 2020 19:04

"Ini Bukan yang Terakhir" WHO Minta Masyarakat Bersiap Hadapi Pandemi Baru

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi seorang pria yang sedang berjalan di Harajuku mengenakan masker.(PIXABAY.com/UKI EIRI)
Ilustrasi seorang pria yang sedang berjalan di Harajuku mengenakan masker.(PIXABAY.com/UKI EIRI)

Direktur Jenderal WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus mengatakan, Covid-19 bukan pandemi terakhir yang dihadapi masyarakat dunia. Masih ada pandemi lain yang mungkin akan datang.

RAKYATKU.COM - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) meminta masyarakat bersiap untuk menghadapi pandemi baru setelah COVID-19. Ya, meski hingga saat ini COVID-19 belum selesai, WHO justru mengumumkan kemungkinan terjadinya pandemi baru.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Jenderal WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus. Tedros mengatakan ini bukan pandemi terakhir yang dihadapi masyarakat dunia, masih ada pandemi lain yang mungkin akan datang.

"Ini bukan pandemi terakhir," kata Tedros, dilansir Reuters, Selasa (8/9/2020).

Baca Juga : 

Namun, Tedros tidak menjelaskan pandemi baru yang ia maksud. Dia mengungkapkan bahwa pernyataannya tersebut adalah fakta yang didapatnya dari lapangan.

"Sejarah mengajarkan kita bahwa wabah dan pandemi adalah fakta kehidupan. Tetapi ketika pandemi berikutnya datang, dunia harus siap, lebih siap daripada saat ini," ungkapnya.

Sejak Covid-19 ditemukan pada akhir 2019 lalu, jumlah orang yang terpapar COVID-19 di seluruh dunia sudah mencapai 27 juta dan masih terus bertambah. Selain itu, hingga saat ini, vaksin COVID-19 masih belum ditemukan.

sumber: indozone.id

#viral #Covid-19