Sabtu, 05 September 2020 16:02

Banyak Rekening Mati Hambat Transfer BLT Rp1,2 Juta

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

"Jadi, kami ingin menyampaikan di sini, kepada teman-teman pekerja serahkan nomor rekening yang aktif, itu yang paling penting sehingga mempermudah kami untuk melakukan transfer ke rekening."

RAKYATKU.COM - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah, mengungkapkan banyak data pekerja penerima subsidi gaji Rp1,2 juta yang tidak aktif.

Hal tersebut membuat penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) baru diberikan kepada 1,9 juta pekerja dengan gaji di bawah Rp5 juta.

Angka penerima itu tergolong kecil dari target pemerintah. Di mana pada gelombang kedua akan dilakukan pencairan dana subsidi upah ditargetkan sebanyak 3 juta rekening.

Ida mengatakan, pemerintah pun mengembalikan data pekerja yang rekeningnya tidak aktif kepada BPJS Ketenagakerjaan untuk divalidasi kembali, dan mengimbau para pekerja untuk memeriksa kembali apakah rekening yang didaftarkan aktif atau tidak. Tujuannya supaya memperlancar proses transfer BLT nantinya.

Baca Juga : Kemenaker Tegaskan THR Tak Boleh Dicicil, Wajib Dibayar Penuh H-7 Lebaran

"Jadi, kami ingin menyampaikan di sini, kepada teman-teman pekerja serahkan nomor rekening yang aktif, itu yang paling penting sehingga mempermudah kami untuk melakukan transfer ke rekening," ujar Ida.

Sumber: Okezone

#BLT #kemenaker