Kamis, 27 Agustus 2020 21:02

Diterbangkan Kakek 79 Tahun, Pesawat Ini Akhirnya Tabrakan dengan Mobil

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: Twitter.
Foto: Twitter.

James memutuskan mendarat darurat di dekat bandara Cottonwood. Namun, pesawat yang dikemudikan James melewati batas runway dan langsung menyapu jalan raya di sekitar bandara.

RAKYATKU.COM - Insiden kecelakaan terjadi Kota Rockford, negara bagian Illinois, Amerika Serikat, melibatkan pesawat dengan mobil di di jalan raya.

Disadur dari berbagai sumber, Kamis (27/8/2020), pesawat single engine berjenis Auriga ini diketahui mengalami masalah sesaat usai take off dari bandara Cottonwood di kota itu.

Sang pilot, James Siebel, yang berusia 79 tahun, memutuskan melakukan pendaratan darurat.

Baca Juga : Wanita Ini Cek Rekening Bank Setelah 60 Tahun, Perubahan Saldonya Bikin Kaget

James memutuskan mendarat darurat di dekat bandara Cottonwood. Namun, pesawat yang dikemudikan James melewati batas runway dan langsung menyapu jalan raya di sekitar bandara.

Pada saat bersamaan, melintas mobil sedan berwarna silver tepat di jalur James melakukan pendaratan darurat.

Tanpa sempat menghindar, akhirnya mobil sedan tersebut tabrakan dengan pesawat terbang yang dikemudikan James.

Baca Juga : Pria Ini Kesulitan Bernapas Bertahun-tahun, Ternyata Ada Gigi Tumbuh di Rongga Hidung

Mobil sedan menghantam bagian sayap pesawat James. Roda depan mobil sedan menaiki sayap pesawat latih itu. Beruntung James dilaporkan selamat tanpa luka-luka serius.

"Saya melakukan pendaratan darurat. Saya baik-baik saja kok. Yang rusak cuma buku sakuku dan kejiwaanku saja yang agak shock," kata James kepada media lokal Rockford Post.

Menurut Kepolisian Winnebago yang menangani kecelakaan ini, pihak pengemudi mobil sedan juga dilaporkan tidak mengalami cedera yang mengancam jiwa.

Baca Juga : Menikah di Tanggal Cantik, Pasangan Beruntung Ini Dapat Buku Nikah "Lima Juta Kisah Cinta"

Semua korban sudah dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan. "Penumpang di dalam mobil, pilot dan penumpang di dalam pesawat dilaporkan tidak mengalami luka serius," pungkas juru bicara Kepolisian Winnebago dalam pernyataan tertulis.

Federal Aviation Administration (FAA) sedang melakukan investigasi mengenai penyebab kecelakaan ini.

#Pesawat Tabrakan #Unik #aneh