Rabu, 26 Agustus 2020 12:54

Parepare Bakal Gelar Sejumlah Kegiatan Rayakan Hari Anak Nasional

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua Tim Penggerak PKK Parepare, Erna Rasyid Taufan, menerima kunjungan Forum Anak Kota Parepare di rumah jabatan Wali Kota Parepare, Selasa (25/8/2020).
Ketua Tim Penggerak PKK Parepare, Erna Rasyid Taufan, menerima kunjungan Forum Anak Kota Parepare di rumah jabatan Wali Kota Parepare, Selasa (25/8/2020).

Erna Rasyid Taufan mengungkapkan, jika tak ditangkal sejak dini, maka anak-anak akan kian terpuruk lantaran tergerus oleh era digital, dengan kecanggihan teknologi yang pun kian maju.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Ketua Tim Penggerak PKK Parepare, Erna Rasyid Taufan, menerima kunjungan Forum Anak Kota Parepare di rumah jabatan Wali Kota Parepare, Selasa (25/8/2020).

Dalam kunjungan itu, Erna Rasyid Taufan menyambut baik inisiatif Forum Anak yang akan menggelar sejumlah kegiatan pada 8 September 2020 mendatang.

Menurut Bunda PAUD Parepare ini, kegiatan bernilai positif sebagai rangkaian peringatan Hari Anak Nasional yang seyogianya digelar pada Juli lalu, dapat menangkal perilaku menyimpang terhadap anak, akibat pengaruh buruk teknologi.

Baca Juga : Berbagi Kebahagian, Erna Rasyid Taufan Ajak Anak Yatim - Dhuafa Belanja Baju Lebaran

"Hari anak nasional jatuh pada 23 Juli lalu. Insyaallah pada September yang akan datang, tepatnya 8 September, Parepare akan melakukan sejumlah kegiatan dalam memperingati hari anak tingkat kota Parepare," ungkap Erna Rasyid Taufan.

Erna mengungkapkan, jika tak ditangkal sejak dini, maka anak-anak akan kian terpuruk lantaran tergerus oleh era digital, dengan kecanggihan teknologi yang pun kian maju.

"Media sosial membuat anak-anak kita terpuruk dalam mencari jati diri yang dilakukan dengan cara menyimpang. Misalnya, mereka kerap curhat dan mengumbar aib di mesos, padahal sebetulnya itu dilarang dalam agama," imbuh Da'iah ini.

Baca Juga : Makan Diberi Tetangga, Kisah Haru Nenek Sakit Stroke di Kota Parepare Hidup Sendiri

"Untuk itulah serangkaian kegiatan dalam memperingati hari anak nasional dengan sejumlah program, semoga bisa melindungi anak-anak kita dari pengaruh luar. Ini juga akan menjadi bahan bagi saya sebagai Ketua PKK yang turut bertanggung jawab pada nasib anak-anak kita," lanjut Erna menguraikan.

"Selamat Hari Annak Nasional. Selamat kepada anak-anakku, khususnya di Parepare. Insyaallah tanggal 8 September kita gelar peringatan Hari Anak bertemakan Anak Terlindungi Indonesia Maju," tutupnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#Hari Anak Nasional #pkk parepare #erna rasyid taufan