Senin, 17 Agustus 2020 13:11

Makna Kemerdekaan Bagi Irman Yasin Limpo

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Irman Yasin Limpo
Irman Yasin Limpo

hari Kemerdekaan RI yang ke-75, menjadi waktu yang tepat untuk merenung dan merefleksikan semangat kepedulian dan upaya untuk terbebas dari segala persoalan bangsa.

MAKASSAR - Irman Yasin Limpo, punya pandangan tersendiri tentang makna merdeka, dalam memperingati hari Kemerdekaan RI ke-75. Bagi None, panggilan akrab Irman, merdeka itu menang.

Menurutnya, hari Kemerdekaan RI yang ke-75, menjadi waktu yang tepat untuk merenung dan merefleksikan semangat kepedulian dan upaya untuk terbebas dari segala persoalan bangsa.

"Merdeka itu menang. Menang dalam menikmati pendidikan yang layak. Menang dalam mendapatkan lapangan pekerjaan. Menang dalam mengembangkan UMKM. Menang dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari," kata None, Senin, 17 Agustus 2020.

Baca Juga : Makna Tahun Baru Islam Bagi None: Momentum Muhasabah

Bangsa Indonesia menurut None, juga harus menang dalam aspek ekonomi, sosial-budaya, dan teknologi.

Lebih jauh dia mengatakan, saat ini Bangsa Indonesia tidak lagi menghadapi para penjajah untuk menang. Tetapi, persoalan yang ada dalam negeri sendiri, yang harus menjadi "lawan" bersama.

"Kita tidak lagi angkat senjata dan berjuang melawan penjajah. Tetapi kita harus berjuang, membangun bangsa dan negara kita. Tujuannya cuma satu, kita harus menang," tambah eks Kepala Dinas Pendidikan Sulsel ini.

Baca Juga : Puisi NH untuk None - Zunnun: Berjuang atau Mati

Belum lagi, menurutnya, peringatan Hari Kemerdekaan tahun ini, berbeda dari tahun sebelumnya. Pemerintah dan banyak pihak, tengah berjuang dalam menghadapi covid-19.

"Dan jangan lupa, momen ini menjadi komitmen kita bersama, untuk bisa melawan Covid-19 sampai akhirnya kita menang. Caranya, menerapkan protokol kesehatan Covid-19, dengan menjaga jarak, memakai masker, dan rajin mencuci tangan," pesan None.

Terkait peringatan HUT Kemerdekaan, None menggagas Parade Puisi Kolosal 75 Tokoh Sulsel, yang akan diselenggarakan, Senin malam, secara virtual.

#Irman Yasin Limpo