Sabtu, 15 Agustus 2020 09:02

Jadi Nasabah Indodana, Layanan dan Fitur Menguntungkan Ini Bisa Dimanfaatkan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Diterimanya izin usaha oleh Indodana dari OJK merupakan bukti dari legalitas fintech ini dan usaha Indodana dalam memberikan layanan jasa keuangan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia.

 

RAKYATKU.COM - Akhir-akhir ini, financial technology atau yang biasa disingkat dengan fintech sedang banyak digemari oleh masyarakat secara umum.

Bagaimana tidak, layanan yang diberikan oleh fintech seakan menambal segala keluhan dan permintaan masyarakat yang kesulitan untuk menggunakan jasa lembaga keuangan konvensional seperti bank.

Baca Juga : Indodana Siap Dukung Bisnis Merchant Lokal di Makassar

Tak sedikit orang yang mengeluhkan proses pengajuan pinjaman atau kredit yang begitu sulit untuk ditembuskan. Nah, dengan adanya layanan dari fintech ini, siapa saja dapat mengajukan pinjaman dana segar, kredit barang, atau layanan lain yang dimiliki oleh lembaga keuangan tanpa persyaratan yang menyulitkan.

Salah satu fintech yang baru-baru ini menarik perhatian adalah Indodana. Tepat pada pada 3 Juni lalu, Indodana resmi mengantongi izin usaha dari OJK yang merupakan dambaan dari hampir semua perusahaan fintech di Indonesia.

Diterimanya izin usaha oleh Indodana dari OJK tersebut merupakan bukti dari legalitas fintech tersebut dan usaha Indodana dalam memberikan layanan jasa keuangan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia.

Baca Juga : Doyan Transaksi Pakai PayLater? Ketahui Dulu 5 Fakta Ini

Namun, apa saja sih layanan yang ditawarkan oleh perusahaan fintech lending online tersebut dan manfaatnya untuk para nasabahnya?

Nah, untuk menjawab pertanyaan tersebut, berikut adalah sederet layanan dan fitur menguntungkan yang bisa didapatkan oleh setiap nasabah Indodana.

1. Pinjam Dana Cepat Tanpa Ribet
Layanan utama yang ditawarkan adalah pinjaman uang online yang dapat cair dengan cepat dan tanpa ribet. Saat sudah menjadi pengguna aplikasi, Anda dapat mengajukan pinjaman yang sederhana, langsung dari smartphone secara online.

Baca Juga : Waspada, Inilah Bahaya Menggunakan Layanan Fintech Ilegal

Persyaratan untuk bisa mengajukan pinjaman di Indodana juga sangat simpel. Anda hanya harus menyiapkan foto KTP, NPWP, serta akun internet banking atau BPJS.

Dengan memenuhi persyaratan itu saja, Anda sudah bisa mendapatkan dana cepat hingga 8 juta untuk memenuhi berbagai keperluan.

Selain itu, juga memiliki tenor pinjaman yang bervariasi dan bunga yang ringan. Jumlah cicilan yang ditunjukkan kepada nasabah juga merupakan jumlah tagihan yang sebenarnya.

Baca Juga : Waspada, Inilah Bahaya Menggunakan Layanan Fintech Ilegal

Artinya, tidak ada pungutan biaya liar atau tersembunyi yang dapat membuat tagihan membengkak dan membebani keuangan nasabah secara mendadak.

Jika nasabah dapat membayar tagihan secara tepat waktu, juga akan diberikan reward menarik yang bisa dimanfaatkan pengguna.

Nantinya, tergantung dari seberapa sering nasabah membayar cicilan secara tepat waktu, akan ada reward yang dapat diambil saat pinjaman telah selesai dan berhasil dilunasi.

Baca Juga : Waspada, Inilah Bahaya Menggunakan Layanan Fintech Ilegal

Dengan begitu, saat sudah terbebas dari pinjaman dari Indodana, nasabah bisa mendapatkan hadiah yang bisa digunakan untuk kebutuhan lain yang tidak kalah pentingnya.

2. Kredit Handphone Mudah Tanpa Uang Muka
Tidak hanya melayani pinjaman dana segar, Indodana juga menawarkan layanan kredit handphone bagi Anda yang ingin membeli smartphone baru.

Tidak memerlukan kartu kredit, Anda bisa memiliki HP baru dengan cara membelinya secara kredit di Indodana hanya dengan menjadi pengguna aplikasi tersebut.

Baca Juga : Waspada, Inilah Bahaya Menggunakan Layanan Fintech Ilegal

Fintech ini sebenarnya melayani penjualan HP dengan harga yang bersaing. Namun, sebagai keunggulan tambahan, memudahkan penggunanya untuk memiliki HP dengan membelinya secara kredit.

Dengan pilihan tenor yang beragam, pengguna Indodana bisa memilih sendiri nominal cicilan pembelian smartphone sesuai dengan kondisi keuangannya.

Dalam kata lain, tidak ada alasan keteteran secara finansial karena membeli HP baru di Indodana secara mencicil. Selain itu, persyaratan yang mudah juga membuat kredit HP di Indodana jauh lebih menarik jika dibandingkan dengan pemakaian kartu kredit.

Baca Juga : Waspada, Inilah Bahaya Menggunakan Layanan Fintech Ilegal

Jadi, tabungan tidak akan langsung berkurang secara signifikan untuk membeli HP baru dan dapat digunakan untuk keperluan lain yang lebih penting dan produktif.

3. Layanan Paylater di Banyak Merchant Terkemuka di Indonesia
Layanan Indodana yang tidak kalah menariknya adalah paylater. Dengan layanan ini, pengguna Indodana dapat merasa dimudahkan saat akan melakukan transaksi atau pembayaran pada merchant online terkemuka yang bekerjasama dengan Indodana.

Sama halnya dengan layanan Indodana yang lainnya, layanan paylater ini dapat dimanfaatkan dengan mudah dan juga praktis.

Baca Juga : Waspada, Inilah Bahaya Menggunakan Layanan Fintech Ilegal

Sebagai contoh, proses pengajuan layanan Indodana paylater bisa dilakukan dengan waktu yang cepat dan persyaratan yang simpel. Tidak hanya itu, ada banyak merchant online terkemuka yang telah menjalin mitra dengan Indodana.

Sehingga, layanan Indodana paylater ini bisa digunakan untuk memenuhi berbagai kebutuhan, mulai dari produk kebutuhan primer hingga tersier.

Dengan tenor pembayaran hingga 12 bulan, pengguna layanan paylater ini juga tidak perlu takut kegiatan belanjanya akan menyebabkan kondisi keuangan berantakan.

Baca Juga : Waspada, Inilah Bahaya Menggunakan Layanan Fintech Ilegal

Jadi, sebanyak apapun keinginan berbelanja barang kebutuhan, akan tetap terpenuhi dengan menjadi nasabah Indodana dan memanfaatkan layanan paylater ini.

Pengganti Kartu Kredit
Proses pengajuan kartu kredit yang terkesan lama dan sulit membuat tak sedikit orang merasa malas untuk memilikinya.

Nah, sebagai salah satu alternatifnya, Anda bisa tetap mendapatkan berbagai keuntungan yang dimiliki oleh kartu kredit dengan menjadi pengguna aplikasi.

Baca Juga : Waspada, Inilah Bahaya Menggunakan Layanan Fintech Ilegal

Selain proses pendaftaran dan pengajuan layanan yang mudah, keuntungan yang ditawarkan oleh fintech terdaftar OJK tersebut juga tidak kalah dengan kartu kredit.

Jadi, sebagai pengganti kartu kredit, Anda bisa menggunakan layanan Indodana dan tetap bisa mendapatkan keuntungan yang tidak jauh berbeda.

#Indodana #Fintech