Senin, 10 Agustus 2020 20:31

Tiga Dosen JBSI UNM Adakan Pelatihan Pengabdian Pola Kalimat Simpleks di Pinrang

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dr Mahmudah saat memberikan pelatihan secara virtual.
Dr Mahmudah saat memberikan pelatihan secara virtual.

Semoga setelah pengabdian ini, anggota PGRI Kecamatan Lembang lebih mahir dan terampil dalam menulis karya ilmiah.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Tiga dosen Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI) Universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan pelatihan pengabdian bersama Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Lembang, Pinrang.

Mereka yakni Dr Mahmudah, Nurhusna, dan Aswati Asri. Kegiatan dilaksanan via aplikasi pembelajaran Zoom. Dimulai pada Sabtu (8/8/2020). Pelaksanaan pengabdian ini akan berlangsung hingga akhir Agustus.

Ketua tim, Dr Mahmudah mengatakan, mutu pendidikan nasional dan mutu guru menjadi sorotan yang menarik. Khususnya dalam perihal kompetensi dan profesionalisme guru dalam penggunaan pola kalimat simpleks dalam karya tulis ilmiah.

Baca Juga : 

"Tujuan dari pengabdian ini sebagai bentuk kepedulian terhadap kompetensi PGRI dalam pengembangan profesinya. Khususnya pada penulisan karya ilmiah," katanya.

Dr Mahmudah menambahkan bahwa pentingnya membangun sikap positif terhadap bahasa Indonesia dengan menumbuhkan rasa setia dan bangga terhadap bahasa Indonesia serta meningkatkan kesabaran akan adanya norma bahasa Indonesia melalui pola kalimat kompleks dalam penulisan karya ilmiah.

"Kami juga ingin membangun sikap positif, rasa setia, dan bangga terhadap bahasa Indonesia untuk PGRI," tambahnya.

 

Sementara Aswati Asri berharap agar peserta pelatihan dalam pengabdian ini dapat mahir dan terampil dalam menulis karya ilmiah dengan menggunakan pola kalimat simpleks sesuai norma bahasa Indonesia.

"Semoga setelah pengabdian ini, anggota PGRI Kecamatan Lembang lebih mahir dan terampil dalam menulis karya ilmiah," harapnya.

#UNM