Senin, 03 Agustus 2020 22:02

53 Hari Dipendam, Rekomendasi NasDem untuk Suardi-Ogi Akhirnya Diserahkan

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
53 Hari Dipendam, Rekomendasi NasDem untuk Suardi-Ogi Akhirnya Diserahkan

Rekomendasi B1-KWK itu sudah terbit sejak 10 Juni 2020 lalu. Namun, baru diserahkan Minggu malam (2/8/2020).

RAKYATKU.COM,BARRU - DPD Partai NasDem Barru mengungkapkan alasannya menduetkan Suardi Saleh dan Andi Mirza Riogi (Andi Ogi) pada Pilkada 2020.

Dalam konferensi pers yang dipimpin Sekretaris DPD NasDem, Rakhman Hasan, NasDem berkesimpulan bahwa memilih sosok Andi Ogi lantaran ingin menang dalam pilkada.

Rakhman bilang, keputusan memilih Ogi sebagai bakal calon wakil bupati didasari dari hasil survei yang diterima NasDem dari mitra lembaga survei yang telah ditunjuk.

Baca Juga : 

Ketika itu, paket Suardi Saleh dan Andi Mirza Riogi keluar sebagai pasangan terbaik. Memiliki elektabilitas dan kecenderungan tingkat kemenangan yang tinggi dibanding dengan paket Suardi Saleh dan calon lainnya.

Paket Suardi Saleh dan Andi Ogi juga telah memenuhi syarat geopolitik utara-selatan Kabupaten Barru yang diinginkan oleh NasDem.

Andi Mirza Riogi sendiri sebelumnya sempat mendaftar sebagai bakal cawabup di Partai NasDem pada detik-detik akhir jelang penutupan pendaftaran.

"Kenapa NasDem memilih Andi Ogi, karena kami mau menang," tegas Rakhman Hasan yang didampingi pengurus DPD NasDem Barru, Senin (3/8/2020).

Lebih lanjut, Rakhman kembali memperjelas bahwa rekomendasi yang diterima oleh pasangan Suardi Saleh dan Andi Mirza Riogi Idris di kediaman Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse di Pinrang adalah surat rekomendasi model B1-KWK. Yang mana surat tersebut akan digunakan untuk mendaftar di KPU Barru.

Dalam penjelasan Rakhman, rupanya rekomendasi B1-KWK itu sudah terbit sejak 10 Juni 2020 lalu dari DPP. Namun baru kemarin, Minggu malam (2/8/2020) diserahkan ke calon petahana Suardi Saleh dan pasangannya.

Dengan demikian sejak 10 Juni 2020 lalu, Suardi Saleh dan Andi Ogi rupanya sudah tahu mereka akan maju berpasangan di Pilkada Barru 2020.

Duet Suardi Saleh dan Andi Mirza Riogi saat ini sudah mengantongi enam kursi di parlemen. Lima kursi NasDem dan satu kursi Demokrat yang juga sudah mantap mengusung Suardi Saleh-Andi Ogi.

Hal itu ditandai dengan terbitnya surat rekomendasi model B1-KWK dari DPP partai berlambang mercy tersebut.

NasDem kian optimis bisa memenangkan Suardi Saleh dan Andi Mirza Riogi pada Pilkada mendatang. Optimisme itu berkaca pada pemilihan legislatif lalu. NasDem keluar sebagai partai pemenang dan mendudukkan satu wakilnya di tiap dapil.

Kesuksesan tersebut kembali akan diulangi NasDem dengan mendudukkan kembali petahana untuk periode kedua.

"Dasar kami di Pileg. Basis massa kami merata di seluruh dapil Kabupaten Barru. Dengan peroleh jumlah suara setiap calon legislatif yang signifikan. Oleh karena itu kami optimis, modal tersebut bisa memenangkan usungan kami," kata Rakhman Hasan.

Mantan wakil ketua DPRD Barru meminta seluruh kader NasDem untuk all out mendukung Suardi Saleh dan Andi Mirza Riogi. Rakhman mengancam jika ada kader yang membelot akan dikenakan sanksi.

"Sanksi bisa sampai pada pemecatan," tuturnya.

Penulis : Achmad Afandy
#Pilkada Barru #nasdem