Sabtu, 01 Agustus 2020 12:01

Tetap Memperhatikan Protokol Covid-19, BPJS Ketenagakerjaan Makassar Berkurban 1 Sapi dan 7 Kambing

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tetap Memperhatikan Protokol Covid-19, BPJS Ketenagakerjaan Makassar Berkurban 1 Sapi dan 7 Kambing

Kurban tersebut bukan dari perusahaan, namun dari karyawan BPJS Ketenagakerjaan.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kota Makassar kembali berkurban tahun ini.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Makassar, Dodit Isdiyono mengatakan, tahun ini ada peningkatan jumlah kurban yang dipotong dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

"Alhamdulillah untuk tahun ini ada peningkatan dari tahun sebelumnya. Bersama kantor wilayah, kami berkurban tiga ekor sapi dan 7 ekor kambing," ujarnya.

Baca Juga : Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Sulsel Baru 40 Persen

Kurban tersebut dibagikan kepada sebanyak 300 warga sekitar kantor BPJS Ketenagakerjaan, serta tukang bentor, dan tukang ojek.

Dodit menjelaskan, pada Iduladha kali ini, pihaknya melaksanakan semua proses dengan memperhatikan protokol Covid-19. Termasuk, kata dia, dalam pembagian hewan kurban ini, panitia pelaksana mengatur sedemikian rupa sehingga warga tetap mempertahankan sosial distance.

"Warga bergantian datang, di gerbang masuk, suhu tubuhnya di periksa, serta wajib memakai masker. Bagi yang tidak memiliki masker kami siapkan di depan," tuturnya didampingi Kepala Bidang Umum dan SDM, M Danial.

Baca Juga : Ternyata Anies Baswedan Jago Potong Hewan Kurban

Ketua panitia kurban, ‎‎Mahirun mengatakan, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan pihaknya mengatur pada saat pembagian kupon.

"Kami juga turun langsung melihat warga yang kurang mampu untuk kami berikan kupon. Termasuk juga tukang bentor dan tukang ojek," ujarnya.

"Selain melaksanakan protokol Covid-19, kami juga melaksanakan sesuai dengan aturan yang berlaku. Pemotongan kurban kami lakukan di RPH," jelasnya.

Baca Juga : Pemkot Parepare dan BPJS Ketenagakerjaan Teken MoU diselingi Penyerahan Santunan Ahli Waris

Deputi Direktur Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Wilayah Sulawesi Maluku (Sulama), Toto Suharto mengatakan, kurban tersebut bukan dari perusahaan, namun dari karyawan BPJS Ketenagakerjaan.

"Setiap tahun ada peningkatan karena kesadaran kita untuk berbagi melalui kurban ini. Mudah-mudahan ditularkan dengan baik dan sebagai salah satu bentuk empati kita," ujarnya.

"Semoga dari ini bisa membantu masyarakat sekitar dan dapat merasakan sedikit rezeki dari kami," tutupnya.

Baca Juga : Perluas Penerima Manfaat dan Cegah Penularan PMK, Baznas Dukung Kurban di Sentra Ternak

 

Penulis : Yuniastika Datu
#BPJS Ketenagakerjaan #Kurban