Kamis, 30 Juli 2020 19:03

Catat! Jadwal Resmi Pertarungan Khabib Nurmagomedov Vs Justin Gaethje

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Khabib Nurmagomedov dan Justin Gaethje. (Foto: UFC)
Khabib Nurmagomedov dan Justin Gaethje. (Foto: UFC)

UFC memutuskan memundurkan jadwal pertarungan Khabib melawan Gaethje sebulan. Duel Khabib kontra Gaethje akan digelar pada 24 Oktober 2020 mendatang.

RAKYATKU.COM - Manajemen Ultimate Fighting Championship (UFC) telah menentukan jadwal partai unifikasi gelar di kelas ringan antara Khabib Nurmagomedov melawan Justin Gaethje.

Awalnya, pertarungan Khabib melawan Gaethje digelar pada 19 September 2020. Akan tetapi, rencana itu batal karena UFC telah memutuskan memberi waktu lebih panjang kepada Khabib untuk berkabung atas wafatnya sang ayah, Abdulmanap.

UFC lalu mengganti pertarungan utama di 19 September 2020 dengan menghadirkan Israel Adesanya kontra Paulo Costa pada perebutan sabuk juara kelas menengah.

Baca Juga : Kejuaraan Kasal Cup MMA Turut Meriahkan MNEK 2023

UFC kini memutuskan memundurkan jadwal pertarungan Khabib melawan Gaethje sebulan. Duel Khabib kontra Gaethje akan digelar pada 24 Oktober 2020 mendatang.

"Pasti berlangsung, saya katakan kepada Anda sekarang. Pertarungan tersebut dipastikan berlangsung," kata Presiden UFC, Dana White, dilansir Bloody Elbow.

White mengaku tak bisa memaksakan Khabib berduel dalam waktu dekat. Itu karena Abdulmanap merupakan sosok paling penting dalam hidup Khabib.

Baca Juga : Balas Kekalahan, Israel Adesanya Hajar KO Alex Pereira

Saat Abdulmanap wafat, White tahu Khabib begitu syok hingga tak mampu tampil di hadapan publik. "Periode yang berat baginya. Sang ayah, merupakan pahlawan di mata Khabib. Dia begitu mencintai ayahnya, hubungan mereka begitu dekat dan pastinya sangat sulit," beber White.

#Khabib Nurmagomedov #Justin Gaethje #UFC