Senin, 27 Juli 2020 17:41

Bupati Takalar Serahkan BLT Tahap III: Bukan untuk Cicil Kursi

Mulyadi Abdillah
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Takalar Syamsari saat menyerahkan dana BLT Tahap tiga kepada warga Desa Popo, Kecamatan Galesong Selatan.
Bupati Takalar Syamsari saat menyerahkan dana BLT Tahap tiga kepada warga Desa Popo, Kecamatan Galesong Selatan.

Bupati Takalar Syamsari berpesan agar bantuan tersebut dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok.

RAKYATKU.COM, GOWA - Warga Desa Popo, Kecamatan Galesong Selatan kembali menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap III, pada Senin (27/7/2020) pagi.

Bantuan di tengah pandemi Covid-19 tersebut diserahkan Bupati Takalar Syamsari kepada 192 Kepala Keluarga.

Usai memberikan bantuan, Syamsari berpesan agar bantuan tersebut dipergunakan dengan baik sesuai peruntukkannya yakni untuk memenuhi kebutuhan pokok.

Baca Juga : Ratusan KK Terdampak, Wakil Bupati Takalar Masih Sisir Daerah Banjir

"Ini bukan untuk nyicil kursi atau beli baju baru ya. Kita pakai beli beras, ikan, telur. Harapannya ke depan agar kita semua menerapkan kemandirian pangan, sayuran tidak usah dibeli kalau bisa kita tanam sendiri dipekarangan rumah juga bisa," ucap Bupati Takalar, Syamsari.

Syamsari juga menyampaikan bahwa bantuan yang diterima masyarakat sejak tiga bulan berturut-turut selama masa pandemi tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat. Olehnya itu, Ia meminta kerjasama masyarakat untuk mendukung pemerintah selama masa pandemi ini.

Untuk diketahui, Desa Popo yang berpenghuni 2.564 jiwa. saat ini telah tercover BLT Dana Desa sebanyak 192 KK, penerima PKH sebanyak 205 KK, penerima BPNT sebanyak 313 KK, dan BLT Kemensos sebanyak 96 KK.

Baca Juga : Kerja Sama PMI, Hari Jadi Ke-61 Takalar Dirangkaikan Donor Darah

"Kita patut bersyukur karena banyak bantuan yang diterima di Desa Popo. Dan ke depan kita akan lakukan pencegahan stunting dengan pemberian makanan tambahan setiap penimbangan," ujar kepala Desa Popo, Bostan Tata.

#pemkab takalar