Rabu, 15 Juli 2020 23:03

Peduli Banjir Luwu Utara, Pemkot Parepare Galang Bantuan

Mulyadi Abdillah
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Peduli Banjir Luwu Utara, Pemkot Parepare Galang Bantuan

Sebagai wujud kepedulian terhadap korban banjir bandang, Pemkot Parepare berencana menggalang dan menyalurkan bantuan ke Kabupaten Luwu Utara.

RAKYATKU.COM,PAREPARE -- Pemerintah Kota Parepare merespons cepat bencana banjir bandang di Masamba, Kabupaten Luwu Utara (Lutra).

Pemkot menginventarisir kebutuhan masyarakat yang terdampak dan segera menyalurkan bantuan ke Masamba.

Rencana penyaluran bantuan dirapatkan secara virtual oleh jajaran Pemkot Parepare, Rabu (15/7/2020).

Sekda Kota Parepare, H Iwan Asaad yang memimpin rapat mengatakan, Pemkot Parepare ikut prihatin dengan bencana yang terjadi di Masamba, Lutra.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Buka Musrenbang RPJPD 2025-2045

Karena itu, sebagai wujud kepedulian, Pemkot Parepare berencana menggalang dan menyalurkan bantuan ke Masamba.

"Kami mengajak masyarakat Parepare ikut serta bersama Pemda turut membantu saudara-saudara kita di Masamba, Luwu Utara," harap Iwan Asaad.

Saat ini BPBD Parepare tengah berkoordinasi dengan BPBD Lutra terkait kebutuhan mendesak masyarakat terdampak bencana di Lutra.

Baca Juga : 82 Mahasiswa PKPA di RSUD Andi Makkasau Parepare

"Kebutuhan-kebutuhan mendesak yang kita inventarisir. Jadi yang mendesak itu bantuan berupa beras, mi instan, air mineral, perlengkapan perempuan, perlengkapan bayi, perlengkapan mandi, dan lainnya. Segera kita kumpulkan dan salurkan melalui tim yang kita kirim ke Masamba," ungkap Iwan.

Asisten Administrasi Umum Pemkot Parepare, Haryanto mengatakan, dalam penggalangan bantuan, SKPD dan semua pihak dimohon kesediaan untuk berpartisipasi secara sukarela.

Dalam penggalangan bantuan ini, Pemkot membuka posko di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), kompleks Call Centre 112 Terpadu, Jalan Jenderal Sudirman, Parepare.

Baca Juga : Peringati Hari Bumi, Managemen RSUD Andi Makkasau Tanam Puluhan Batang Pohon

“Jadi semua bantuan diserahkan ke BPBD paling lambat Jumat, 17 Juli 2020, pukul 16.00 wita. Bantuan diantar oleh tim BPBD ke Masamba pada hari Sabtu pagi 18 Juli, dan selesai pembongkaran serta serah terima bantuan di Masamba, tim BPBD langsung balik ke Parepare,” terang Haryanto.

Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe juga sudah merespons cepat bencana banjir bandang di Lutra.

Selain mendoakan warga terdampak, wali kota juga mengharapkan penanggulangan bencana dapat tertangani dengan baik.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare