Kamis, 02 Juli 2020 17:04

Sekolah di Arab Saudi Pecahkan Rekor Dunia Rantai 323.103 Tutup Botol Plastik

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: Guinnes World Records.
Foto: Guinnes World Records.

sekolah di Arab Saudi memecahkan Guinness World Records ketika mereka mengatur 323.103 tutup botol plastik menjadi rantai sepanjang 8.984,6 kaki.

RAKYATKU.COM - Snak dan staf pengajar di sebuah sekolah di Arab Saudi memecahkan Guinness World Records ketika mereka mengatur 323.103 tutup botol plastik menjadi rantai sepanjang 8.984,6 kaki.

Guinness mengatakan rantai tutup botol botol British International School Jeddah mengalahkan rekor sebelumnya untuk rantai tutup botol terpanjang, yang ditetapkan di Belanda dengan 260.866 tutup botol.

Ini adalah bagian dari kampanye kesadaran polusi plastik sekolah, yang melibatkn siswa mengumpulkan tutup botol dengan tujuan akhirnya membawanya ke pusat daur ulang.

"Kami telah mencoba memecahkan Guinness World Records selama lebih dari setahun dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang masalah polusi plastik, terutama di lautan," Sonja Sutcliffe, wakil kepala guru di BISJ, mengatakan kepada Arab News.

"Kami mulai dengan mengumpulkan sebanyak mungkin tutup botol, bahkan sedikit membersihkan daerah setempat di jalan," katanya. 

"Pesannya adalah untuk menggambarkan secara visual berapa banyak botol plastik yang kami gunakan dan melihat bagaimana tutup dapat dikonversi menjadi peralatan khusus untuk anak-anak yang kurang beruntung. Ini adalah pencapaian luar biasa dari kerja tim, visi, dan ketahanan."

Loading...