Rabu, 24 Juni 2020 17:04

Jokowi: Ancaman Covid-19 Belum Berakhir!

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Joko Widodo (Ist)
Joko Widodo (Ist)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan, ancaman wabah pandemi Covid-19 belum berakhir. Masyarakat ditekankan tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat.

RAKYATKU.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan, ancaman wabah pandemi Covid-19 belum berakhir. Masyarakat ditekankan tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat.

Hal tersebut dikemukakan Jokowi dalam konferensi pers terkait penjelasan zona daerah dalam penanganan Covid-19, di Istana Merdeka, kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (24/6/2020).

"Kita harus menyadari bahwa ancaman Covid-19 ini belum berakhir," kata Jokowi.

Pernyataan Jokowi bukan isapan jempol semata. Dalam beberapa hari terakhir, ada penambahan kasus positif Covid-19 yang cukup meningkat di beberapa daerah.

"Satu, dua, tiga provinsi masih tinggi angkat positifnya," tambahnya dikutip dari CNBCINdonesia.

Jokowi menekankan, masyarakat memegang peranan penting dalam menekan jumlah kasus maupun mencegah penyebaran Covid-19 dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat.

"Saya mengajak masyarakat untuk disiplin mengikuti dan mematuhi anjuran yang sering kita sampaikan. Gunakan masker, sering cuci tangan, jaga jarak aman, dan hindari kerumunan," tegasnya.