Senin, 27 April 2020 17:02

Respon None Melihat Puskesmas Ujungpandang Gunakan Jas Hujan Sebagai APD

Adil Patawai Anar
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Respon None Melihat Puskesmas Ujungpandang Gunakan Jas Hujan Sebagai APD

Respon None Melihat Puskesmas Ujungpandang Gunakan Jas Hujan Sebagai APD

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Irman "None" Yasin Limpo mendapatkan laporan jika tenaga medis di Puskesmas Ujungpandang Baru masih menggunakan jas hujan sebagai alat pelindung diri agar tidak terpapar virus Corona atau Covid-19. Iapun langsung meminta Sang Ponakan, Andi Imario untuk menuju ke puskesmas tersebut, dan menyerahkan bantuan APD.

Andi Imario menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa hazmat lengkap dan face shield kepada tenaga medis di Puskesmas Ujungpandang Baru, Senin, 27 April 2020. 

Ia mengatakan, tenaga medis di Puskesmas jangan sampai dilupakan, karena mereka sangat rentan sebagai garda terdepan pelayanan kesehatan.

"Bantuan APD ini dari Keluarga Besar HM Yasin Limpo. Semoga bisa bermanfaat untuk melindungi para tenaga medis yang ada disini," ujarnya.

Selain Puskesmas Ujungpandang Baru, setidaknya ada 10 puskesmas dan 15 rumah sakit yang mendapatkan bantuan APD dari Keluarga Besar HM Yasin Limpo. Bantuan disalurkan sebagai kontribusi dan bentuk keprihatinan di tengah pandemi Covid-19.

Sebelumnya, None mendapatkan laporan dari salah seorang warga jika tenaga medis di Puskesmas Ujungpandang Baru masih mengenakan jas hujan ketika melayani pasien. Warga tersebut juga mengirimkan foto dua tenaga medis menggunakan jas hujan berwarna pink, sebagai bukti dari laporannya.