Kamis, 23 April 2020 23:58

Bupati Jeneponto Terima Bantuan APD dari Gubernur Sulsel 

Adil Patawai Anar
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Jeneponto Terima Bantuan APD dari Gubernur Sulsel 

Bupati Jeneponto Terima Bantuan APD dari Gubernur Sulsel 

RAKYATKU.COM, JENEPONTO -  Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kabupaten Jeneponto, setelah dari Kabupaten Bantaeng dengan agenda yang sama. 

Mantan Bupati Bantaeng dua periode itu, diterima oleh Bupati Jeneponto Iksan Iskandar di rumah jabatan (Rujab) di Jalan Kenanga Bontosunggu, Kelurahan Empoang Kota, Kecamatan Binamu. 

Nurdin Abdullah memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD). Ia menegaskan untuk saat ini pihaknya fokus dalam pemutusan penyebaran virus covid 19.

Dia juga sangat mengapresiasi penanganan dan langkah yang diambil oleh pemerintah Jeneponto melalui tim gugus tugas covid-19 yang sudah terpadu. 

"Pak Gubernur, menyerahkan bantuan berupa baju Hasmat, termogun, handsinitezer, sarung tangan, handscool,dan alkohol. Berharap ini akan dimanfaatkan dengan baik," ujar Kabag Humas Pemkab Jeneponto, Mustaufiq Patta, Kamis (23/4/2020).

Sementara Iksan Iskandar menyampaikan beberapa langkah operasional yang telah dan yang akan diambil pemerintah melalui tim gugus tugas dalam waktu dekat.

Mereka akan melakukan pendataan dan deteksi dini terhadap warga pendatang yang sampai dengan 23 April tahun ini yang telah mencapai 1.892 orang, sudah berada di Jeneponto. 

"Warga pendatang pun harus proaktif melaporkan diri pada tim gugus atau aparat setempat agar memudahkan dilakukan pemantauan, itu yang dari luar kota, dan sedang berada di Jeneponto," sebutnya

"Semoga kasus kasus baru tidak muncul dan kita dapat melaluinya dengan baik. Bupati didampingi dalam acara tersebut Wabup Paris Yasir Kapolres, Dandim 1425, Kajari, Kepala Pengadilan Negeri, sejumlah Kepala OPD," tambahnya.