Selasa, 21 April 2020 18:35

Dimulai di Ballaparang, Penjabat Wali Kota Makassar Bagikan Langsung Paket Sembako 

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb membagikan sembako kepada warga, Selasa (21/4/2020).
Penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb membagikan sembako kepada warga, Selasa (21/4/2020).

Bertepatan Hari Kartini, Pemerintah Kota Makassar mulai menyalurkan paket sembako bagi warga yang terdampak virus corona.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Bertepatan Hari Kartini, Pemerintah Kota Makassar mulai menyalurkan paket sembako bagi warga yang terdampak virus corona. 

Lokasi pertama yang mendapat giliran yakni Kelurahan Ballaparang, Kecamatan Rappocini. Penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb turun langsung dalam pembagian paket sembako ini.

Dia didampingi Komandan Kodim 1408/BS Makassar, Kol (Inf) Andriyanto SE. Hadir pula Kepala Dinas Sosial Kota Makassar, Mukhtar Tahir bersama lurah Ballaparang. 

Penyaluran sembako dilakukan door to door alias dari rumah ke rumah. Sasarannya adalah para pemulung, pengamen, dan juga masyarakat yang dirumahkan oleh perusahaan tempatnya bekerja. 

"Bersama Dandim, beberapa paket sembako kami berikan ke masyarakat yang memang sangat membutuhkan. Selain itu pemberian masker bagi warga juga kami lakukan," ungkap penjabat wali kota Makassar.

Dandim 1408 BS, Kol (Inf) Andriyanto mengatakan, upaya Pemkot Makassar dalam penanganan virus corona ini sudah efektif. Namun imbauan kepada masyarakat tidak boleh berhenti. 

"Pembagian sembako seperti ini tentu sangat membantu warga yang terdampak. Pemkot Makassar sigap dan segera bertindak. Namun, perlu lebih digiatkan lagi sosialisasi ke masyarakat untuk mengikuti protokol Covid-19 agar pelaksanaan PSBB yang akan diterapkan Makassar bisa berjalan efektif," katanya. 

Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Sosial Kota Makassar menyiapkan sekitar 60 ribu paket sembako yang akan dibagikan kepada warga yang sudah terdata.

Paket sembako yang dibagikan yakni beras 10 kilogram, mi instan satu dos, gula pasir, minyak goreng, susu kaleng, ikan kaleng, sabun mandi, sabun cuci pakaian, pasta gigi, dan sabun cuci piring.