Kamis, 16 April 2020 17:51

"Saya Bangga Kalian," Inul Daratista Berterima Kasih kepada Pemerintah dan Petani Indonesia

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Inul Daratista (kiri) dalam sebuah kesempatan.
Inul Daratista (kiri) dalam sebuah kesempatan.

Penyanyi dangdut Inul Daratista mengirim sebuah pesan untuk para pejuang pangan yang kini sedang berjibaku di lahan-lahan pertanian Indonesia. 

RAKYATKU.COM - Penyanyi dangdut Inul Daratista mengirim sebuah pesan untuk para pejuang pangan yang kini sedang berjibaku di lahan-lahan pertanian Indonesia. 

Dalam pesannya, Inul menyampaikan terima kasih kepada para petani dan pemerintah atas tersedianya kebutuhan bahan pokok selama darurat Covid-19.

"Kepada para petani, juga pemerintah, saya bangga dengan kerja keras kalian. Saya bangga karena kalian mampu menyediakan pangan untuk kebutuhan masa darurat Covid-19. Kalian mampu merawat negeri ini menjadi indah dan terus kaya. Kaya alamnya dan subur tanahnya," ujar Inul, Kamis (16/4/2020).

Menurut Inul, petani dan pemerintah saat ini memiliki peranan yang sangat penting karena kebutuhan pangan adalah kebutuhan pokok bagi semua orang. Termasuk pejuang kemanusiaan seperti dokter, perawat, maupun pekerja media lainnya yang sama-sama luar biasa berjuang memutus rantai corona.

"Sekali lagi, kita harus apresiasi kerja keras para petani dan pemerintah yang membuat semua kebutuhan kita tercukupi setiap hari. Apalagi di saat seperti ini kebutuhan pangan menjadi sesuatu yang wajib tersedia. Bagi saya petani adalah garda terdepan dalam melawan wabah corona," katanya.

Inul berharap, dukungan kepada para petani bisa semakin meluas hingga sektor ini menjadi sebuah gerakan bersama dalam membangun dunia pangan nasional. Dia ingin, semua orang memiliki kesadaran bahwa pertanian adalah sektor penting bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Minimal kita memulai lagi bercocok tanam dan membeli pangan lokal. Kemudian kita juga bisa melakukan kampanye kepada semua orang bahwa pertanian itu sangat penting. Lalu kita juga harus mendukung, mensupport bahkan membantu para petani kita agar memiliki semangat produksi," katanya.

Inul menambahkan, dirinya sangat yakin bahwa ke depan pertanian Indonesia akan berkembang pesat seiring modernisasi dan teknologi yang terus diterapkan. Apalagi, pemerintah juga tengah fokus pada pengembangan sumber daya manusia unggul, khususnya di bidang pertanian.

"Kita doakan saja. Semoga melalui sektor pertanian, Indonesia semakin jaya. Semakin maju dan semakin makmur," tutup penyanyi yang juga juri program Dangdut Academy ini.