Jumat, 28 Februari 2020 14:52

Pria Ini Punya 2.300 Ponsel, Asli Bukan Kaleng-kaleng!

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tangkapan layar youtube Great Big Story
Tangkapan layar youtube Great Big Story

Seorang pria dari Thane, Mumbai, India, mengoleksi 2.300 lebih ponsel untuk bisa mendapat pengakuan dari Guinnes World Record.

RAKYATKU.COM - Seorang pria dari Thane, Mumbai, India, mengoleksi 2.300 lebih ponsel untuk bisa mendapat pengakuan dari Guinnes World Record.

Jayesh Kale, mulai mengumpulkan ponsel lebih dari 5 tahun yang lalu. Dan sekarang ia memiliki 2.371 ponsel. Kebanyakan bermerek Nokia. Dia ingin meraih Guinness Book of World Records, untuk koleksi telepon genggam terbanyak yang berfungsi.

Sebuah video di saluran YouTube dari Great Big Story memperlihatkan, tur ke rumah Kale yang memiliki telepon di setiap sudut.

Ada telepon di ruang tamu, kamar tidur, di laci dapur, bahkan di lemari istrinya, di dalam tempat tidur. 

"Ini bayi-bayi saya," kata Kale dalam video itu dikutip dari tempo. 

Dia mengakuim, dirinya pnya telepon dari seluruh dunia.

Kale mengatakan cintanya terhadap ponsel, dimulai selama masa kuliahnya, ketika ia memiliki ponsel Nokia 3310 yang masih berfungsi setelah jatuh dari lantai dua.

Terkesan oleh daya tahannya, Kale mulai mengumpulkan telepon genggam, dan ini alasan mengapa Jayesh kebanyakan mengoleksi merek Nokia.

"Teman-teman dan keluarga saya memiliki pendapat yang beragam. Ada yang mengatakan ini orang yang sangat gila," katanya dalam video.

"Ada yang merasa bangga. Dan, ada yang bilang saya sudah mengeluarkan begitu banyak uang ke dalam investasi mati, tetapi mereka tidak tahu fakta bahwa itu sebaliknya."

Jayesh mengatakan dia mengumupulkan ponsel dari Eropa, Inggris, Amerika Serikat, Swiss, Dubai, dan banyak negara lain.

Dia juga mengaku istrinya marah padanya karena menggunakan lacinya untuk menyimpan ponsel koleksinya. Bahkan dia juga menyimpan telepon genggamnya di dalam mobil sampai dapur dan kamar mandi.

Namun, Jayesh punya kriteria sendiri untuk ponsel yang dikoleksinya.

"Jadi, kapanpun saya membeli ponsel, saya memiliki pertimbangan tertentu. Pertama, ponsel dalam kondisi bagus dan terlihat masih baru. Kedua, ponsel harus berfungsi penuh," kata Jayesh.

Meskipun Jayesh dikenal dengan orang yang mengkoleksi ponsel Nokia terbanyak di India, namun dia mengincar Guinnes World Record sebagai pemilik ponsel aktif terbanyak di dunia.