Jumat, 14 Februari 2020 02:30

PPP Jadi Pengusung Pertama Adnan-Kio di Gowa

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Imam Fauzan Amir Uskara
Imam Fauzan Amir Uskara

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) selangkah lebih maju di Pilkada Gowa. Peraih kursi terbanyak di DPRD itu memutuskan mempertahankan pasangan Adnan Puricha Ichsan-Abdul Rauf Malaganni Karaeng Kio.

RAKYATKU.COM - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) selangkah lebih maju di Pilkada Gowa. Peraih kursi terbanyak di DPRD itu memutuskan mempertahankan pasangan Adnan Puricha Ichsan-Abdul Rauf Malaganni Karaeng Kio.

PPP memiliki delapan dari total 45 kursi di DPRD Gowa periode 2019-2024. Hasil itu sekaligus menempatkan partai berlambang Kakbah itu menduduki posisi ketua DPRD.

"Setelah harlah (hari lahair) langsung penyerahan rekomendasi untuk Gowa," ungkap Wakil Ketua DPW PPP Sulsel, Imam Fauzan Amir Uskara, Kamis (13/2/2020).

Rekomendasi terhadap pasangan Adnan-Kio akan diserahkan langsung Wakil Ketua Umum DPP PPP, Amir Uskara. Rencananya di sela-sela peringatan hari ulang tahun PPP yang dipusatkan di Gedung Haji Bate, Sungguminasa, Senin (17/2/2020).

Rekomendasi itu sudah dibuat dalam format Komisi Pemilihan Umum (KPU). Bisa digunakan mendaftar di KPU nantinya.

Berbeda dengan Gowa, PPP belum menentukan usungan di daerah lain.

"Yang lain belum ada keputusan final dari DPP. Baru Gowa. Bulukumba belum ada wakilnya jadi baru surat tugas," tambah legislator termuda di DPRD Sulsel tersebut.