Rabu, 12 Februari 2020 14:59

BPIP Sebut Agama Musuh Pancasila, Fauzi: Jangan Dibenturkan!

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi, dalam rapat bersama dengan Sekjen Kemenag di Senayan
Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi, dalam rapat bersama dengan Sekjen Kemenag di Senayan

Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi mengecam keras pernyataan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Prof Yudian Wahyudi yang menyebut agama adalah musuh besar Pancasila.

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi mengecam keras pernyataan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Prof Yudian Wahyudi yang menyebut agama adalah musuh besar Pancasila.

Anggota Komisi VIII yang membidangi agama tersebut mengatakan sepertinya ada upaya yang hendak membenturkan agama dan Pancasila.

"Padahal Pancasila ini kuat karena adanya agama. Sekarang seolah-olah ada yang ingin membentur-benturkan," kata Fauzi saat rapat bersama dengan Sekjen Kemenag di Senayan.

Wakil Ketua Nahdlatul Ulama Luwu Utara ini menegaskan jika agama dan negara bisa hidup selaras. Sebab, Pancasila lahir atas dasar nilai-nilai luhur yang ada dalam agama.

Selain mengecam BPIP, Fauzi juga meminta kepada Menteri Agama Fachrul Razi untuk tampil di depan menanggapi polemik yang dimunculkan BPIP tersebut.

Menurutnya, Kementerian Agama bertugas mengurus hubungan agama dalam konteks lembaga, bukan berkutat pada permasalahan iman dan keyakinan pemeluk agamanya.

"Harusnya Menteri Agama tampil dengan memberi pernyataan untuk masalah seperti ini. Jangan justru banyak berkomentar pada hal-hal yang berhubungan dengan keyakinan seseorang," tegas Fauzi.