Minggu, 09 Februari 2020 16:41

Dikenal Transparan, None Kerap Buka-bukaan ke Wartawan

Adil Patawai Anar
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Irman Yasin Limpo.
Irman Yasin Limpo.

Dikenal Transparan, None Kerap Buka-bukaan ke Wartawan

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Jika banyak pejabat anti terhadap wartawan, lain halnya dengan Irman Yasin Limpo. Dikenal transparan, None, sapaan akrabnya, bahkan kerap blak-blakan ke wartawan.

Sejak menjadi pejabat di lingkup Pemprov Sulsel, None tak pernah pelit berbagi informasi ke wartawan. Ia sangat menghargai kerja-kerja jurnalis sebagai pemburu berita.

Tidak hanya di kantor, adik bungsu Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo ini tetap menjawab telepon dari wartawan meskipun sudah diluar jam kerja.

"Kadang tengah malam, masih ada yang telepon untuk konfirmasi berita. Tapi seperti itulah kerja-kerja wartawan. Kita adalah pejabat publik, kalau tidak mau berhubungan dengan wartawan, tidak usah jadi pejabat," tuturnya.

Menurut None, wartawan sudah banyak membantunya. Khususnya dalam mensosialisasikan keberhasilan programnya di pemerintahan.

"Gaung aplikasi e-panrita yang terkenal ke tingkat nasional, tidak terlepas dari kerja keras wartawan memberitakan," ungkapnya.

Iapun mengucapkan selamat Hari Pers Nasional, yang diperingati setiap tanggal 9 Februari. Bakal calon Wali Kota Makassar ini berharap, Pers bisa bekerja secara bebas dan merdeka, dengan tetap menjunjung tinggi etika dan kaidah jurnalistik.