Senin, 30 Desember 2019 18:59
Way Bandy lulus dari University of South Florida St. Petersburg (USF),
Editor : Suriawati

RAKYATKU.COM, ALABAMA - Usia bukan penghalang bagi seorang kakek untuk menuntut ilmu. Di usia 81 tahun, Way Bandy akhirnya bisa mewujudkan harapan ibunya untuk menjadi sarjana.

 

Dia lulu dari University of South Florida (USF) St. Petersburg pada 15 Desember lalu. Ketika dia berjalan melintasi panggung selama upacara penamatan, orang-orang menyorakinya.

Bandy adalah penduduk St. Petersburg, dan tumbuh di Birmingham, Alabama. Setelah lulus sekolah menengah, ia kuliah di Universitas Samford dan Universitas Alabama, dan juga menghabiskan waktu di USF. Tapi dia tidak pernah menyelesaikan studinya.

Bandy memutuskan untuk berhenti mengenyam pendidikan, dan lebih memilih menikah.

 

Tapi, ibunya selalu berharap dia mendapat gelar sarjana. Pada tahun 2003, sebelum kematian ibunya, Bandy berjanji bahwa dia akan meraih gelar sarjana.

Tahun demi tahun berlalu dan Bandy semakin menua. Janjinya pada ibunya nyaris tidak terwujud. Tapi tahun ini dia memutuskan untuk memenuhinya.

Bandy merasa itu menantang, dan ia belajar keras untuk menyelesaikan tugas kuliah dan ujian akhir.

Bandy mengatakan bahwa dia berharap kisahnya dapat menginspirasi orang lain untuk mengejar impian akademis mereka.

"Luangkan waktu Anda, tetap di depan tujuan Anda dan berjanji pada diri sendiri bahwa Anda akan selesai," tambahnya.

"Apa pun yang memotivasi Anda untuk melakukannya, lakukanlah. Jika saya bisa melakukannya, siapa pun bisa, dan saya berjanji itu dari lubuk hati saya."

TAG

BERITA TERKAIT