Selasa, 10 Desember 2019 20:50

Temui Sekjen PBB, Syarat 7 Kursi Chaidir-Suhartina Segera Tercukupi

Adil Patawai Anar
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Temui Sekjen PBB, Syarat 7 Kursi Chaidir-Suhartina Segera Tercukupi

Temui Sekjen PBB, Dukungan Kursi Chaidir-Suhartina Segera Tercukupi

RAKYATKU.COM, MAROS — Pasangan bakal calon Bupati Maros dan wakil Bupati Maros AS Chaidir Syam dan Suhartina Bohari menjalani fit and proper test di DPP Partai Bulan Bintang (PBB). Keduanya menjalani fit and profer test di Kantor DPP PBB di Jakarta Senin (9/12/2019) malam. 

Fit and proper test ini sebagai salah satu syarat memperoleh rekomendasi DPP PBB. 

Chaidir mengatakan, dirinya optimis sebelum deklarasi dan peresmian posko pihaknya dapat mencukupkan syarat dukungan untuk maju dalam pertarungan Pilkada Maros.

“Target kita sebelum peresmian posko kita sudah cukupkan syarat dukungan dari partai, makanya kami menjalani fit and proper test di DPP PBB sebagai salah satu rangkaian mekanisme penjaringan oleh PBB,” beber Chaidir. 

Chaidir dan Suhartina menjalani fit and proper test di hadapan Ketua Tim Pilkada DPP PBB Sukmo Harsono dan dua anggota tim pilkada lainnya. 

“Usai menjalani fit and proper test kami bertemu dengan Sekretaris Jenderal PBB Afriyansyah Noer. Intinya dalam pertemuan tersebut insya Allah PBB akan bersama kami dalam Pilkada mendatang, semoga sebelum peresmian posko dan deklarasi SK rekomendasi dari PBB sudah turun,” ujar Chaidir. 

Pasangan dengan tagline Hati Kita Keren ini menargetkan mencukupkan syarat dukungan untuk maju dalam Pilkada Maros. Sebelumnya, pasangan Chaidir-Suhartina mengantongi SK DPP PAN dengan jumlah 6 kursi sedangkan PBB Maros 1 kursi. Jika PBB bergabung maka syarat minimal dukungan partai yakni 7 kursi telah diperoleh Chaidir- Suhartina. 

Sedangkan pada 15 Desember mendatang, Chaidir bersama Suhartina berencana melakukan peresmian tiga posko sekaligus. Suhartina mengatakan, tiga posko ini berada di tiga tempat yang berbeda. 

“Yang pertama posko induk itu berada di Jalan Poros Maros-Makassar depan RSUD Salewangang, kemudian rumah Hati di depan Kawasan Kuliner PTB Maros serta posko pejuang 20 (P20) di Jalan Poros Bantimurung,” pungkas Tina sapaan akrabnya.