Jumat, 06 Desember 2019 23:19

Ije Balon Walkot Pertama Jalani Fit and Proper Test PKS Makassar

Adil Patawai Anar
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ije Balon Walkot Pertama Jalani Fit and Proper Test PKS Makassar

Ije Balon Walkot Pertama Jalani Fit and Proper Test PKS Makassar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Bakal Calon Wali Kota Makassar, Muhammad Iqbal Djalil menjadi menjalani fit and proper test di kantor PKS Makassar, di Jalan Abd Dg Sirua, Kota Makassar, Jumat (6/12/2019). Ije sapaan akrabnya merupakan bakal calon pertama yang mengikuti uji kelayakan tersebut.

"Alhamdulilah, kegiatan tadi berjalan dengan lancar. Yang pastinya, saya akan mengikuti semua tahapan penjaringan di PKS, dan sangat berharap nama saya keluar sebagai pemegang rekomendasi di Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar tahun depan," kata mantan legislator Makassa dua periode ini. 

Ustadz Ije menyebutkan, pertanyaan tim panelis lebih kepada komitmen dirinya jika terpilih menjadi Wali Kota Makassar untuk arah pembangunan Kota Makassar yang sejalan dengan program-program PKS.  Ia pun menyatakan kesiapannya untuk melanjutkan visi dan misi pengabdian kepada  warga Kota Makassar, seperti yang telah dilakukan selama 10 terakhir di DPRD Kota Makassar.

"Saya ini adalah kader PKS, dan kita telah membuktikan pengabdian nyata kepada masyarakat saat menjabat sebagai anggota Dewan. Sekali lagi, harapan terbesar saya adalah kembali berjuang bersama PKS di Pilwalkot Makassar, dan insya Allah tampil sebagai pemenang," tutur Ketua Yayasan Buq'atun Mubarakah Pondok Pesantren Darul Aman Gombara Makassar tersebut.

Selain Ustadz Ije, sejumlah kandidat lainnya dijadwalkan menjalani fit and proper test di PKS, di antaranya Mohammad Ramdhan Pomanto, Syamsu Rizal MI., dan Munafri Arifuddin.