Senin, 18 November 2019 08:00

Lorenzo Pensiun, Adik Marc Marquez Gantikan di Repsol Honda?

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pembalap Moto2 Alex Marquez dan kakaknya pembalap MotoGP Marc Marquez
Pembalap Moto2 Alex Marquez dan kakaknya pembalap MotoGP Marc Marquez

Pembalap asal Spanyol, Jorge Lorenzo, akan pensiun dari balapan MotoGP. Sudah ada pembalap yang disebut-sebut bakal mengganti Jorge Lorenzo.

RAKYATKU.COM - Pembalap asal Spanyol, Jorge Lorenzo, akan pensiun dari balapan MotoGP. Sudah ada pembalap yang disebut-sebut bakal mengganti Jorge Lorenzo.

Jorge Lorenzo percaya bahwa pencarian mendesak untuk penggantinya di tim Repsol Honda berpusat di sekitar nama Cal Crutchlow, Johann Zarco, dan Alex Marquez.

"Saya tidak tahu apakah mereka (Repsol Honda) memikirkan nama Takaaki Nakagami (pembalap LCR Honda). Yang saya dengar adalah tentang tiga pembalap Cal, Johann, dan Alex," kata Jorge Lorenzo dikutip dari Crash.

"Cal memiliki lebih banyak pengalaman, tahu betul motornya, dan kami tahu seberapa cepat Cal. Johann melakukan pekerjaan yang bagus di balapan ini, dia menunjukkan kecepatannya.

"Lalu kita memiliki Alex, yang merupakan juara dunia Moto2 dua kali dan calon termuda. Dia adalah saudara laki-laki Marc sehingga bisa menarik untuk memiliki dua saudara laki-laki di tim yang sama dan dia juga orang Spanyol, jadi bagi Repsol itu bisa menarik," tutur Lorenzo.

Menurut Lorenzo, memilih pendamping Marc Marquez tidak mudah. Manajer tim Repsol Honda, Alberto Piuig memiliki tugas yang sulit untuk menentukan pilihan karena ketiga kandidat pembalap memiliki level yang sama dalam hal kecepatan.

Alex Marquez sekarang menjadi favorit untuk bergabung dengan Repsol Honda, sementara Crutchlow masih akan bergabung dengan LCR dan Zarco kemungkinan beralih ke Ducati.

Beralih ke rencananya tahun 2020, Lorenzo mengatakan dia akan terus mengunjungi paddock setelah masa pensiunnya dan terbuka untuk hampir setiap kemungkinan.