Kamis, 07 November 2019 07:31

Tips Agar Harga Jual Kembali Mobil Tetap Tinggi

Adil Patawai Anar
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tips Agar Harga Jual Kembali Mobil Tetap Tinggi

Tips Agar Harga Jual Kembali Mobil Tetap Tinggi

RAKYATKU.COM - Menjaga kondisi mobil tetap dalam kondisi prima, baik tampilan fisik maupun mesinnya itu penting. Tak sekadar untuk perawatan rutin, tapi juga rupanya bisa untuk investasi jika mobil dijual lagi.

Jika mobil memiliki kondsi yang sangat baik, tentu bisa mendongkrak harga jual kembali. Seperti dilansir Hyundai Indonesia, mobil dengan kondisi fisik mulus dan terawat, harga jualnya bisa meningkat hingga lima persen dari harga pasaran kendaraan.

Sementara itu, mobil dengan kondisi fisik lecet bisa mengurangi harga lima hingga 10 persen. Sedangkan mobil yang pernah mengalami kecelakaan, pemilik harus rela harga mobil turun hingga 15 persen dari harga pasar.

Selain itu, mobil yang pernah terendam banjir, harga jualnya bisa turun 15 hingga 20 persen. Lantas apa yang perlu dilakukan pemilik untuk menjaga nilai jual mobil tetap tinggi?

Para pemilik mobil tentunya bisa merawat mobil dengan memeriksa beberapa cairan pada kendaraan, terutama air radiator atau coolant yang sering mengalami pengurangan.

Pastikan mobil menggunakan coolant yang direkomendasikan, karena kandungannya dapat menjaga suhu ruang bakar.

Tak hanya itu, pemilik wajib mengganti oli secara berkala sesuai dengan rekomendasi produsen, yakni 10.000 kilometer atau enam bulan sekali dan servis rutin di bengkel resmi.

Apabila pemilik melakukan perawatan mobil secara berkala, harga jual kembali mobil pasti lebih tinggi. Hal itu berkaitan dengan keuntungan yang didapat calon pembeli.