Selasa, 27 Agustus 2019 13:05

"Minumlah...Ini Air Suci dari Kuil," Pak Guru Bagikan Air Kencingnya ke 30 Siswa

Mays
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi (sumber: Worldofbuzz)
Ilustrasi (sumber: Worldofbuzz)

Kemarin, Dokter Phoomphet Dethastin, seorang konsultan medis, mengimbau kepada Dewan Guru Thailand melalui Facebook, untuk menyelidiki seorang guru sekolah di provinsi Khon Kaen. Tenaga pendidik itu,

RAKYATKU.COM, THAILAND - Kemarin, Dokter Phoomphet Dethastin, seorang konsultan medis, mengimbau kepada Dewan Guru Thailand melalui Facebook, untuk menyelidiki seorang guru sekolah di provinsi Khon Kaen. Tenaga pendidik itu, dituding diam-diam mencampur urinenya sendiri dengan air, untuk diminum oleh siswa sekolah dasar.

Dilansir dari Worldofbuzz, seorang guru pria memposting tentang "air ajaib", yang dia klaim menyembuhkan sakit perut seorang anak hanya 30 menit setelah dia meminumnya. Dia bahkan mengaku, telah membuat 30 siswa meminum ramuan yang terdiri dari air kencingnya, dengan memberi tahu mereka bahwa cairan itu adalah air suci yang dibawa dari kuil.

Dapat dimengerti, warganet marah ketika mengetahui bahwa guru itu langsung berbohong kepada anak-anak ini, hanya untuk memuaskan obsesi kesehatannya yang memuakkan. 

Beberapa warganet terkejut, bahwa monster seperti ini bahkan ada.

Yang lain menyarankan, bahwa guru seharusnya hanya menguji "percobaan" di tubuhnya sendiri, dan tidak menyeret anak-anak ke dalam ini, terutama mengingat perannya sebagai pendidik.

Sayangnya, ini bukan satu-satunya kasus psiko menyelinap menjadi barang konsumsi, tanpa sepengetahuan orang yang mengkonsumsinya.

Seorang penjual mi, baru-baru ini memposting tentang bahan khusus yang dia masukkan ke dalam supnya yang kebetulan “meringankan pelanggannya” dari rasa sakit yang mereka kumpulkan dari pekerjaan. 

Dia dilaporkan memutuskan untuk memasukkan urinenya ke dalam sup.

Namun yang lebih mengejutkan, adalah kenyataan, bahwa para pelanggan kembali untuk melaporkan, bahwa rasa sakit mereka benar-benar berkurang karena itu.

Sementara beberapa orang percaya, bahwa mengonsumsi urine dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh mereka, dan menyembuhkan nyeri otot. Dokter Phoomphet telah memposting ke Facebook, untuk menghilangkan prasangka mitos kesehatan ini, mengklaim bahwa "solusi" ekstrem ini digunakan pada zaman kuno ketika obat-obatan modern belum tersedia.