Minggu, 14 Juli 2019 16:20

Di Balik Keindahannya, Air di Danau ini Sangat Berbahaya Lho!

Suriawati
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Instagram
Instagram

Siberia Maldives atau "Novosibirsk Maldives", danau yang indah ini sebenarnya tempat pembuangan racunyang digunakan untuk membuang abu dari pabrik batubara

RAKYATKU.COM - Sebuah danau yang tampak indah namun berbahaya di Rusia telah menarik wisatawan untuk mengambil selfie sempurna.

Danau itu terletak di dekat kota Siberia di Novosibirsk. Itu menawarkan air biru kehijauan dan pantai berpasir putih yang mirip dengan yang ada di Maladewa.

Tapi, tidak seperti kepulauan Samudra Hindia yang populer, keindahan yang satu ini sama sekali tidak alami.

Dijuluki "Siberia Maldives" atau "Novosibirsk Maldives", danau yang indah ini sebenarnya adalah tempat pembuangan racun yang digunakan untuk membuang abu dari pabrik batubara terdekat.

Air di danau mendapatkan warna pirus cerah dari kedalamannya, ditambah garam kalsium dan oksida logam lainnya yang larut di dalamnya.

Siberian Generating Company (SGC) memperingatkan bahwa air di danau itu memiliki pH lebih dari 8 dan menyebabkan reaksi alergi alergi jika bersentuhan dengan kulit manusia.

Dalam sebuah pernyataan, SGC memperingatkan bahwa dasar danau sangat berlumpur, sehingga jika seseorang masuk ke sana, "hampir mustahil" untuk keluar.

View this post on Instagram

??? ???????. ????? ??????????.

A post shared by ?????? ?????????? (@floombi) on

Meski berbahaya, itu tidak menghentikan orang untuk berfoto di pinggirnya, bahkan berkelana di atas air dengan menggunakan perahu.

"Kami tahu bahwa danau itu beracun dan tidak masuk ke air," kata seorang wanita kepada CNN.