Minggu, 14 April 2019 22:35

Didampingi Rocky Gerung, SBY Nyoblos di Singapura 

Ibnu Kasir Amahoru
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto/Ist.
Foto/Ist.

Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono mencoblos di Singapura pada Pemilu 2019, tepatnya di KBRI Singapura, Minggu (14/4/2019).

RAKYATKU.COM - Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono mencoblos di Singapura pada Pemilu 2019, tepatnya di KBRI Singapura, Minggu (14/4/2019).

Hal tersebut dilakukan lantaran dirinya sedang menemani istrinya, Ibu Ani, yang dirawat di National University Hospital (NUH) Singapura. 

SBY tiba di KBRI yang berada di Chatsworth Road pada pukul 16.30 waktu setempat, didampingi Rocky Gerung beserta beberapa rekan lainnya.

"Secara pribadi tahapan pencoblosan berjalan lancar, dan saya juga senang melihat antusias saudara-saudara kita, rakyat Indonesia dengan semangat besarnya menyalurkan hak suaranya," kata SBY. 

Menurut SBY, semangat WNI dalam mengawal pesta demokrasi Singapura ini harus terus dipertahankan, karena masa depan bangsa ada di tangan rakyatnya. 

"Satu suara dapat menentukan masa depan bangsa, jangan golput," bebernya dikutip Antaranews.

SBY mengatakan, meski dalam kondisi sakit, Ani Yudhoyono juga tetap menyalurkan hak politiknya dari rumah sakit

"Ibu Ani sadar akan pentingnya hak suaranya. Oleh sebab itu, meski sakit tetap mencoblos," tukasnya.

Dalam kesempatan itu, SBY juga meminta doa untuk kesembuhan sang istri. Ia juga berpesan, bagi WNI yang sudah terdaftar di DPT untuk dapat menyalurkan hak suaranya pada 17 April 2019.