Senin, 18 Maret 2019 01:44

Sempat Saling Sindir, Ma'ruf Amin dan Sandi Tutup Debat dengan Sejuk

Ibnu Kasir Amahoru
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ist.
Ist.

Debat Pilpres 2019 sesi ketiga telah dihelat di The Sultan Hotel, Jakarta, Minggu malam (17/3/2019).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Debat Pilpres 2019 sesi ketiga telah dihelat di The Sultan Hotel, Jakarta, Minggu malam (17/3/2019).

Debat yang berlangsung dalam 6 segmen tersebut membahas masalah pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan kebudayaan.

Bagian penutup dalam debat ini dihiasi saling sindir antara dua cawapres, Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahuddin Uno. Sandi menyindir terkait kartu, sedangkan Ma'ruf menyindir isu hoax.

Meski sempat saling sindir di penghujung debat, keduanya menutup debat sesi ketiga ini dengan sejuk. Sebagai cawapres yang lebih muda, Sandi nampak terlebih dahulu menyalami dan mencium tangan Ma'ruf, lalu kemudian berpelukan. 

Di momen selanjutnya, keduanya nampak berswafoto bersama. Diapit oleh dua moderator debat, Alfito Deannova dan Putri Ayuningtyas.

Sementara itu, berdasarkan pantauan Rakyatku.com dilokasi nonton bareng (nobar) Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Amin Sulsel di Jalan Haji Bau, ratusan relawan pasangan nomor urut satu itu membubarkan diri dengan tertib.

Iringan gebukan drum band dan yel-yel penyemangat menghiasi berakhirnya nobar yang turut dihadiri oleh Ketua TKD Jokowi-Ma'ruf Sulsel, Syamsul Bachri, serta perwakilan parpol pengusung Jokowi-Ma'ruf di Sulsel.