Selasa, 26 Februari 2019 15:25

Kadisdik Sulsel Bawakan Kuliah Umum di FKIP Unismuh

Adil Patawai Anar
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kadisdik Sulsel Bawakan Kuliah Umum di FKIP Unismuh

Kadisdik Sulsel Bawakan Kuliah Umum di FKIP Unismuh

RAKYATKU.COM, MAKASSAR -Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar kuliah umum menghadirkan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Sulsel, Irman Yasin Limpo sebagai pembicara, di Aula Fakultas Kedokteran, Selasa (26/2/2019).

Kuliah Umum bersama Kadisdik Sulsel mengusung tema "Membangun Potensi Diri Menuju Terciptanya Sumber Pendidikan yang Potensial dan Berkarakter Menyongsong Era Revolusi 4.0".

Irman mengatakan, tingkat pendidikan di Sulsel jauh ketinggalan dibandingkan pendidikan nasional. Untuk itu diperlukan perubahan secara mendasar pada tingkat manajemen.

"Tantangan semakin kompleks. Itu harus dijawab oleh pendidikan yang dimulai ditataran anak usia dini," ujarnya.

Dia menambahkan, para guru harus merubah cara pikir sehingga tidak ada lagi perbedaan antara anak didik, semua harus dinilai berdasarkan kemampuan.

"Semua siswa itu mempunyai kemampuan, jangan lagi ada standarisasi siswa yang cerdas dan tidak berdasarkan mata pelajaran, kita harus liat kemampuan siswa itu," tambahnya.

Sementara, Dekan FKIP Unismuh Makassar  Erwin Akib mengatakan pihaknya siap untuk mendorong semua program dinas pendidikan.

"FKIP siap bermitra dengan sekolah-sekolah yang ada di Sulsel untuk pengembangan pendidikan," tandasnya.