Jumat, 28 Desember 2018 17:36

Larang Polisi Rayakan Tahun Baru, Ini Alasan Khusus Kapolda Sulsel

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono dan istri saat pertama kali tiba di Makassar beberapa waktu lalu.
Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono dan istri saat pertama kali tiba di Makassar beberapa waktu lalu.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan Irjen Pol Umar Septono tegas melarang anggotanya merayakan pergantian tahun. Ternyata dia punya alasan khusus.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan Irjen Pol Umar Septono tegas melarang anggotanya merayakan pergantian tahun. Ternyata dia punya alasan khusus.

"Tidak boleh ada anggota Polri yang melaksanakan pesta baik di kantor maupun di asrama. Tidak boleh. Saya larang anggota Polri merayakan tahun baru," tegas Irjen Pol Umar Septono, Jumat (28/12/2018). 

Dia bilang, lebih baik mengisi malam tahun baru dengan kegiatan-kegiatan yang lebih positif seperti kegiatan humanis, kegiatan keagamaan, atau pun kegiatan yang bersifat sosial seperti membantu masyarakat yang terkena musibah.

"Malam tahun baru lebih baik diisi dengan kegiatan yang lebih positif. Tidak boleh ada yang merayakan dengan rame-rame," jelasnya.

Dia meminta jajarannya hingga tingkat Polsek agar fokus dalam pengamanan. Apalagi berkaca dengan kejadian tahun 2017, Polsek Bontoala menjadi korban pengeboman. 

"Tahun baru untuk pengamanan sudah kita siapkan dengan optimal. Tahun lalu Polsek Bontoala korban pengeboman. Kita perintahkan Polsek-Polsek untuk tetap waspada," tutupnya.