Rabu, 19 Desember 2018 14:52

Buktikan Bahannya Kuat, Ketua KPU Soppeng Duduki Kotak Suara Kardus

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua KPU Soppeng, Muhammad Hasbi, menduduki salah satu kotak suara.
Ketua KPU Soppeng, Muhammad Hasbi, menduduki salah satu kotak suara.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Soppeng telah menerima kotak suara berbahan kardus yang akan digunakan untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

RAKYATKU.COM, SOPPENG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Soppeng telah menerima kotak suara berbahan kardus yang akan digunakan untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Ketua KPU Soppeng, Muhammad Hasbi, menjelaskan walaupun kotak suara tersebut terbuat dari bahan kardus, bahannya tetap kuat. Hal itu ia buktikan dengan menduduki salah satu kotak suara.

"Kotak suara ini tidak bakalan tembus dengan air, bahkan tidak akan rusak saat diduduki," kata Hasbi, Rabu (19/12/2018).

Ia juga meminta kepada masyarakat untuk tidak meragukan kualitas dari kotak suara tersebut walaupun bahannya terbuat dari kardus. Dirinya juga menjelaskan Kabupaten Soppeng mendapatkan 3.915 kotak suara kardus.

"3.915 kotak suara tersebut akan didistribusikan ke 783 TPS, di mana setiap TPS akan mendapatkan masing masing 5 kotak suara," terangnya.

Untuk menjaga ketahanan kotak suara tersebut, cairan anti rayap juga telah disemprotkan ke kotak suara agar tingkat ketahanannya makin tinggi.