Selasa, 11 Desember 2018 07:45

Dokter Ini Desak Malaysia Gunakan Kondom untuk Cegah HIV, Warganet: Itu Promosi Zinah

Mays
Konten Redaksi Rakyatku.Com
dr Shazril Shaharuddin
dr Shazril Shaharuddin

Seorang dokter selebriti asal Malaysia, dr Shazril Shaharuddin, baru-baru ini mempromosikan ke Instagram, berbicara tentang pentingnya kondom untuk mencegah penularan HIV. Tetapi tidak semua orang sen

RAKYATKU.COM, MALAYSIA - Seorang dokter selebriti asal Malaysia, dr Shazril Shaharuddin, baru-baru ini mempromosikan ke Instagram, berbicara tentang pentingnya kondom untuk mencegah penularan HIV. Tetapi tidak semua orang senang tentang itu. 

Dilansir dari World of Buzz, dr Shazril baru-baru ini memposting di Instagramnya bersamaan dengan Hari AIDS Sedunia, yang membahas pencegahan dan fakta HIV/AIDS terkait dengan penyakit di kawasan Asia Pasifik, di mana hampir 280.000 orang menderita HIV. 

Dia menulis, “Ketika kita berbicara tentang seks, orang biasanya menghindar, atau merasa bahwa itu tabu untuk membicarakannya di media sosial. Tetapi karena kami terus mengabaikan topik ini, lihat apa yang telah terjadi. 280.000 terinfeksi HIV di wilayah  Asia Pasifik  tahun lalu, dan sejujurnya, saya telah kehilangan beberapa teman dekat saya karena AIDS.” 

Tetapi promosi produk itu tidak ditanggapi baik oleh semua pengikut instagram dokter.

Beberapa responden justru menganggap dokter benar-benar mempromosikan seks bebas. Seorang responden menulis, “Dia Muslim, tetapi terbatas dalam pengetahuan agama. Dia mempromosikan perzinahan." 

Responden lain setuju, “Tapi bukankah ini mempromosikan perzinahan? Jika Anda ingin melakukan hubungan seks baru menikah.” 

Kesal dengan kurangnya keterbukaan pikiran di antara orang-orang ini, sejumlah pengikut Dr Shazril menunjukkan dukungan mereka, untuk pesan yang dimaksudkan dari postingan itu. 

Seorang responden menulis, “Apakah kondom hanya digunakan saat melakukan perzinahan? Bagaimana kalau suami dan istri menggunakan kondom untuk menghindari infeksi?”  

Yang lain menulis, “Kata baik dan cukup benar. Sayangnya di Malaysia, masih tabu untuk membicarakan topik ini.”

Postingan viral Dr Sharil sejak saat itu mengumpulkan 10.528 suka. Apa pendapat Anda tentang masalah ini? Bukankah kondom harus dipromosikan sebagai alat untuk mencegah penularan HIV?