Selasa, 04 Desember 2018 15:17

Biar Laris, Pengembang di China Jual Rumah Pakai Model Telanjang Dada

Andi Chaerul Fadli
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: Weibo
Foto: Weibo

Sebuah perusahaan properti di China barat daya yang menggunakan model topless. Tubuh model itu dijadikan sarana promosi produk properti dari pengembang perumahan tersebut.

RAKYATKU.COM - Sebuah perusahaan properti di China barat daya yang menggunakan model topless. Tubuh model itu dijadikan sarana promosi produk properti dari pengembang perumahan tersebut.

Aksi itu lantas menuai protes dari sejumlah pihak hingga membuat pemerintah setempat turun tangan.

Setelah foto-foto model Nanning Weirun Investment Company menjadi viral pada akhir pekan lalu, pejabat kota di Nanning, Guangxi, mengatakan kepada untuk menghentikan penjualan karena belum memperoleh lisensi, dikutip dari South China Morning Post, Selasa (4/12/2018).

Pada Jumat lalu, Nanning Weirun menyewa model dan mengecat punggung mereka dengan pesan dan gambar untuk mempromosikan pembangunan South Station New City.

Banyak pengguna Weibo dan Twitter mengkritik promosi ini sebagai promosi vulgar. Sementara yang lain berpikir itu baik dan menggambarkannya sebagai suatu bentuk seni aksi.

Beberapa memposting gambar model di akun media sosial mereka sendiri dan bertanya, “Jenis rumah apa yang Anda pilih?”

Seorang karyawan di Nanning Weirun mengatakan kepada portal berita Btime.com bahwa promosi bodypainting adalah satu kali.

Pejabat dari otoritas industri dan perdagangan mengatakan kepada situs web bahwa iklan tidak dapat dianggap sebagai palsu karena tidak melibatkan pemasaran palsu atau berlebihan.

Mereka mengatakan itu harus diserahkan kepada pihak berwenang untuk memutuskan apakah iklan itu porno.

Polisi mengatakan mereka akan menyelidiki masalah ini.