Sabtu, 17 November 2018 18:00

Misteri Wanita-Wanita Bercadar di Pemakaman Cucu Wiranto, Faktanya Mengejutkan

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Menantu Wiranto, Abdi Setiawan memboyong anaknya yang meninggal dunia, Kamis malam (15/11/2018). (FOTO-FOTO: FACEBOOK/ARDHIN TABITA)
Menantu Wiranto, Abdi Setiawan memboyong anaknya yang meninggal dunia, Kamis malam (15/11/2018). (FOTO-FOTO: FACEBOOK/ARDHIN TABITA)

Foto wanita-wanita bercadar pada pemakaman cucu Menko Polhukam Wiranto jadi viral di media sosial. Siapa saja mereka?

RAKYATKU.COM - Foto wanita-wanita bercadar pada pemakaman cucu Menko Polhukam Wiranto jadi viral di media sosial. Siapa saja mereka?

Tidak banyak yang tahu, mantan Panglima ABRI itu dikaruniai anak yang kemudian tumbuh menjadi pejuang Islam. Wiranto memiliki tiga anak, dua putri dan seorang putra.

Ketiganya adalah Amalia Sianti, Ika Mayasari, dan Zaenal Nur Rizki. Si bungsu, Zaenal meninggal di Johannesburg, Afrika Selatan pada 29 Mei 2013. Dia meninggal dunia dua bulan setelah menikahi pilot berdarah Indonesia di Johannesburg.

Sebenarnya Wiranto memiliki satu anak lainnya, Natarina Sofianti. Namun, usianya tidak panjang. Dia meninggal enam hari setelah dilahirkan pada 1978 silam.

Saat anaknya meninggal, Wiranto tengah bertugas di daerah konflik Timor Timur, tepatnya pada Oktober 1978. Sedangkan istri dan anaknya berada di Malang.

Wiranto bercerita, saat itu, Natarina tersedak hingga wajahnya membiru, padahal sebelumnya kondisi kesehatan Natarina baik-baik saja. Natarina meninggal pada saat perjalanan ke rumah sakit.

 

"Mobil-mobil militer nggak ada. Terpaksa pakai becak. Sebelum sampai rumah sakit sudah meninggal," kata Wiranto kepada wartawan usai pemakaman di Delingan, Karanganyar, Jumat (16/11/2018).

Nah, cucu Wiranto yang meninggal pada Kamis malam (15/11/2018) bernama Achmad Daniyal Alfatih. Dia adalah putra dari Amalia Siyanto atau juga dikenal dengan nama Lia Wiranto.

Lia Wiranto memiliki tujuh anak, termasuk Achmad Daniyal Alfatih. Lia merupakan perempuan yang mengenakan cadar. Anak-anaknya yang perempuan juga mengenakan cadar. 

"Allah memilih umatnya dengan cobaan untuk lebih takwa dan Mba Lia ini contohnya. Pak Wiranto bangga mempunyai putra putri pejuang agama Islam. Masya Allah..kagum, terdiam. Tidak menyangka Pak Wiranto mempunyai putra putri taat agama Islam," komentar salah seorang warganet setelah melihat foto-foto putri dan cucu Wiranto yang bercadar.

Dalam salah satu foto yang beredar, tampak Wiranto duduk di kursi bersama istrinya, Rugaiya Usman. Sementara dua putri, menantu, dan cucu-cucunya duduk bersama di depan di di samping gundukan tanah merah kuburan Achmad.

Wiranto mengenakan baju koko berwarna putih dan peci hitam. Adapun istrinya mengenakan baju putih dipadu jilbab yang juga berwarna putih. Menantu Wiranto, Abdi Setiawan tampak mengenakan serban putih.

"Keluarga Pak Wiranto, anak dan mantunya ada yang pakai gamis, celana cingkrang, berjidat hitam dan wanitanya bercadar. Semoga cucu Pak Wiranto menjadi sebab kedua orang tuanya dimasukkan ke dalam surga bersama kakek dan neneknya. Amin YRA. Masya Alloh, Tabarakallahu," ujar pemilik akun Twitter @ekakurnia82.

Achmad yang baru berusia 15 bulan meninggal dunia pada Kamis malam (15/11/2018) setelah tercebur ke kolam ikan. Ia dimakamkan di pemakaman keluarga, Kelurahan Delingan, Karanganyar, Jawa Tengah, Jumat (16/11/2018). 

Ketika peristiwa nahas itu terjadi, Wiranto sedang mendampingi Presiden Joko Widodo di KTT ASEAN di Singapura. Untuk menghadiri pemakaman cucunya, Wiranto pulang lebih dahulu.