Kamis, 15 November 2018 12:58

Viral, Jenis Ular Terbesar Kedua di Asia Dikirim Lewat Pos

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ular piton burma yang ditemukan dalam paket kiriman. (Foto: Facebook)
Ular piton burma yang ditemukan dalam paket kiriman. (Foto: Facebook)

Ular piton hidup ditemukan dalam paket pas yang dialamatkan ke Universiti Sains Malaysia (USM) telah menjadi viral di media sosial.

RAKYATKU.COM, GEORGE TOWN - Foto-foto ular piton hidup ditemukan dalam paket Pos Laju yang dialamatkan ke Universiti Sains Malaysia (USM) telah menjadi viral di media sosial.

Pos yang dibagikan pada halaman Facebook "Info Roadblock JPJ/POLIS" menunjukkan paket itu dikirim dari Gopeng, Perak, dan ditujukan kepada seorang mahasiswa di USM.

Pada Senin (12/11/2018), unggahan Facebook menampilkan gambar-gambar piton telah viral dan menarik banyak perhatian warganet. Pengirim telah menulis "sepatu bola" di bagian deklarasi paket.

Dinukil Asia One, paket itu ditimbang 1,97 kg, yang biasanya ditulis oleh petugas pos setelah menimbang paket.

Sebuah cek di aplikasi pelacakan online Pos Malaysia menunjukkan bahwa paket itu dikirim dari kantor transit di Pos Laju Butterworth pada pukul 10.18 pagi pada hari Senin.

Status paket saat ini tidak diketahui. Ular itu konon adalah piton burma yang tidak mematikan, merupakan jenis ular terbesar kedua di Asia.

Hewan termasuk terlarang dan barang berbahaya yang tidak diterima oleh layanan pos dan kurir sesuai dengan Pos Kantor Aturan 1947.