Senin, 12 November 2018 20:01

Satpol PP Jeneponto Tertibkan APK Caleg dan Capres

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Satpol PP Jeneponto Tertibkan APK Caleg dan Capres

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Jeneponto berkoordinasi dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menertibkan alat peraga kampanye (APK) calon legislatif dan calon presiden, Seni

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Jeneponto berkoordinasi dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menertibkan alat peraga kampanye (APK) calon legislatif dan calon presiden, Senin (12/11/2018).

Bawaslu Jeneponto memerintahkan di setiap jajarannya untuk mendampingi Satpol PP dalam penertiban APK Pileg dan Pilpres yang dianggap melanggar.

Ketua Bawaslu Jeneponto, Saiful, mengatakan penertiban dilakukan untuk APK yang dianggap melanggar dan tidak sesuai dengan aturan KPU.

APK caleg dan capres yang dipasang tidak boleh di tempat ibadah, fasilitas kesehatan, sarana pendidikan, dan sarana fasilitas lainnya.

"Yang dianggap melanggar itu akan ditertibkan, dan pada hari ini kita akan mulai memerintahkan kepada Satpol PP dan Panwascam di tiap kecamatan," ucapnya. 

Pemasangan APK itu sudah ada lokasi dan titik yang sudah ditentukan dari KPU Jeneponto, sehingga wajib Satpol PP untuk menertibkan APK yang melanggar.

"Penertiban ini dimulai dari Kota Bontosunggu sampai ke kecamatan. Didampingi seluruh jajaran Panwascam dan PPL yang berada di lokasi itu," tambahnya. 

Bawaslu Jeneponto sebelumnya telah mengeluarkan imbauan agar para ketua partai maupun caleg serta tim LO capres untuk menertibkan sendiri APK yang dipasang di tempat terlarang.

Loading...