Senin, 05 November 2018 13:45

Mengenal K'Trex, Klub Trail yang Anggotanya Pelajar SMP-SMA

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Anggota komunitas K'Trex.
Anggota komunitas K'Trex.

Siapa bilang klub motor trail milik orang dewasa? K'Trex mematahkan anggapan itu. Anggota komunitas ini kebanyakan masih berstatus pelajar SMP dan SMA.

RAKYATKU.COM - Siapa bilang klub motor trail milik orang dewasa? K'Trex mematahkan anggapan itu. Anggota komunitas ini kebanyakan masih berstatus pelajar SMP dan SMA.

Bace camp K'Trex berada di Jalan Dg Kuling Nomor 20, Hartako, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar.

"K'Trex itu kepanjangan kuda perang trail expedition. Kita semua satu hobi, senang main trail," ungkap Muhammad Fajar Hidayat, salah seorang penggagas komunitas trail K'Trex.

Fajar yang masih sekolah di salah satu SMA di Makassar menyebut komunitas ini masih sangat baru. Komunitas ini baru dibentuk bersamaan event Two Day Trail Adventure Takalar pada 11-12 Agustus 2018.

Anggota komunitas K'Trek didominasi siswa yang masih belajar di bangku SMA dan SMP. Meski demikian, terdapat juga mahasiswa dan yang telah bekerja. K'Trex sangat terbuka jika ada pecinta motor trail yang ingin bergabung.


Melatih Kekompakan Tim

 

Tak seperti komunitas trail yang telah lama dibentuk, K'Trex dengan usia yang sangat muda masih butuh belajar. Proses panjang masih dibutuhkan untuk menjadikan komunitas ini besar.

"Untuk mencapai itu kami butuh kekompakan. Kami masih sementara belajar," ungkap Fajar.

Motor anggota komunitas K'Trex berbagai jenis. Trail motor bebek atau trail matic juga ada. Fajar mengungkap, perpaduan ini diharapkan mempersatukan dan mempererat silaturahmi dan tidak membuat jarak di antara sesama pecinta motor trail. 

Karena anggota yang masih berstatus sebagai pelajar, latihan bersama trail adventure biasa dilakukan pada hari Sabtu atau Minggu. Jika ada waktu luang pada sore hari setelah pulang sekolah, sering juga mereka latihan grasstrack di sekitar Benteng Somba Opu. Tepatnya di pinggir Sungai Jeneberang dan di belakang Rumah Sakit Siloam.

Daun Muda, Banyak Latihan dan Ikut Event

Anggota K'Trex sadar mereka masih butuh lebih banyak jam terbang. "Kami masih terus belajar, mengasah kemampuan, dan teknik-teknik menunggangi trail," ungkap Fajar. 

Karena komunitas baru, tentu saja K'Trex belum dikenal seperti komunitas trail yang telah belasan atau puluhan tahun terbentuk. Olehnya itu, untuk memperkenalkan komunitas ini dilakukan dengan cara menghadiri event-event yang dilaksanakan oleh komunitas trail.  

Walau masih muda, K'Trex bertekad suatu saat membuat event trail. Mereka mulai belajar tentang penyelenggaraan event.