Minggu, 04 November 2018 18:59

Bagi-bagi Bunga, Bawaslu Maros Kampanye Tolak Politik Uang

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bagi-bagi Bunga, Bawaslu Maros Kampanye Tolak Politik Uang

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Maros mengajak masyarakat Maros untuk menolak money politic atau politik uang. Aksi tersebut dilakukan pada kegiatan Car Free Day, Minggu (4/11/2018),

RAKYATKU.COM, MAROS - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Maros mengajak masyarakat Maros untuk menolak money politic atau politik uang. Aksi tersebut dilakukan pada kegiatan Car Free Day, Minggu (4/11/2018), dengan cara membagikan bunga.

Ketua Bawaslu Maros, Sufirman, mengatakan selain membagikan bunga, Bawaslu Maros juga menghimbau masyarakat untuk menjadi pemilih cerdas dengan menolak politisasi SARA. Sufirman mengatakan hal tersebut merupakan inisiatif dari anggota Bawaslu di Maros yang bercita-cita tinggi untuk menciptakan Pemilu yang bersih.

"Ini adalah inisiatif dari teman-teman. Kita mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menciptakan pemilu bersih, aman, dan damai dengan inovasi-inovasi yang baru. Di Maros proses demokrasi seperti Pemilu dan Pilkada selalu aman-aman saja. Prestasi itu harus dipertahankan, makanya kami tidak ingin lengah dan tetap mengingatkan dan mengajak masyaralat untuk menolak politiksasi SARA dan menolak politik uang atau money politic," ujar Sufirman.

Lebih lanjut, Firman menyampaikan bentuk usaha mencapai hal tersebut yakni dengan membagikan bunga dan mengajak masyarakat menjadi pemilih cerdas. Sufirman menambahkan, selain membagikan bunga, Bawaslu Maros juga melakukan sosialisasi terkait netralisasi ASN, TNI, Polri, aparat desa. 

"Selain itu, kami juga melakukan sosialisasi terkait ajakan kepada masyarakat untuk melaporkan setiap dugaan pelanggaran Pemilu ke Pengawas Pemilu. Warga tak perlu takut untuk melaporkan semua kecurangan dan pelanggaran selama musim pemilihan ini. Karena sudah saatnya kita bersama-sama melakukan pengawasan pemilu supaya tercapai pemilu yang bersih," bebernya.

Aksi bagi-bagi bunga dan menolak money politic ini juga dihadiri oleh komisioner Panwascam dan staf Panwascam se-kabupaten Maros.